Hagia Sophia

19 May 2023

Pengalaman Mistis Nakes Merawat Pasien yang Mendekati Ajal

Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Seorang perawat di Los Angeles, Amerika Serikat, menceritakan pengalamannya merawat pasien yang sudah di ujung ajalnya. Perawat bernama Julie McFadden itu merupakan seorang perawat di rumah sakit yang merawat pasien sakit parah menjelang akhir hidup mereka. Ia juga menjaga pasien agar tetap nyaman di bulan-bulan menjelang kematian mereka.

Wanita berusia 39 tahun itu mengatakan sebagian besar pasiennya melaporkan penampakan kerabat yang mengucapkan kata-kata menghibur seperti, "Kami akan segera menjemput Anda, atau, 'Jangan khawatir, kami akan membantu Anda," tutur Julie,dikutip dari Daily Mail.

Tak hanya itu, Julie juga mengaku bahwa pasien yang sekarat sering kali melihat keluarga, teman, dan hewan peliharaan yang telah meninggal dunia. Meskipun begitu, ia tak bisa menjelaskan secara medis mengapa hal tersebut bisa terjadi.

Adapun penampakan-penampakan ini biasanya muncul sebulan sebelum pasien meninggal, dan dapat hadir dalam mimpi atau orang yang dapat melihatnya secara fisik.

Daripada takut dengan apa yang pasiennya lihat, Julie mengklaim pasien sering menemukan kunjungan 'menghibur'. Ia juga tak menganggap kondisi pasien saat itu adalah halusinasi.

"Mereka biasanya fungsional dan logis dan menanyai saya, 'Mengapa saya melihat ibu saya yang sudah meninggal, apakah Anda melihatnya?," imbuh Julie.

Selain itu, Julie mengaku sempat melihat malaikat yang berdiri di atas tempat tidur pasien yang sekarat.

"Bukannya mereka mengatakan banyak hal gila yang tidak masuk akal," tambahnya.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Viral Nakes Curhat Pengalaman Mistis saat Rawat Pasien Sudah di Ujung Ajal"