Hagia Sophia

24 June 2023

Benarkah Lukaku Tertarik untuk Pindah ke AC Milan?

Romelu Lukaku. (Foto: Inter via Getty Images/Mattia Pistoia - Inter)

Mendadak muncul rumor Romelu Lukaku menjadi incaran AC Milan. Mungkinkah? Dulu striker Belgia itu pernah bersikap begini soal Rossoneri.

Lukaku habis masa peminjamannya di Inter Milan. Penyerang berusia 30 tahun itu akan segera pulang ke Chelsea.

Chelsea kabarnya ingin melepas permanen Lukaku musim panas ini. Namun, Inter dikabarkan tak mau membelinya, dengan menginginkan peminjaman lagi.

Kabar kemudian muncul, Milan bergerak mendekatinya. Il Diavolo Rosso diklaim sudah memulai pembicaraan dengan agen Lukaku.

Milan memang kabarnya bakal punya uang, usai dilaporkan bakal melepas Sandro Tonali ke Newcastle United. Selain itu, Milan juga baru saja ditinggal Zlatan Ibrahimovic, yang memutuskan pensiun.

Apakah Romelu Lukaku tertarik pindah ke AC Milan? Football-Italia menyebut, striker bertubuh gempal itu sudah lama punya sikap soal Milan.

Rumornya dengan klub Merah Hitam sudah muncul sejak tahun 2021. Saat itu, Lukaku tengah kesulitan di Chelsea. Kemudian, rumor pindah ke AC Milan dan Juventus, rival Inter, sempat mencuat.

Lukaku, yang dicecar jurnalis, kemudian meresponsnya. "Tidak akan pernah, tidak akan!" katanya, menjawab pertanyaan yang bahkan jurnalis belum menyelesaikannya.

Lukaku memang terlihat lebih nyaman di Inter Milan. Ia menjadi bagian dari Nerazzurri, saat memenangkan Scudetto musim 2020/2021.

Musim lalu, ia juga memenangkan Coppa Italia dan mengantar Inter ke final Liga Champions, meski akhirnya kalah dari Manchester City. Total, Romelu Lukaku sudah punya catatan 78 gol dari dua periode kariernya di Inter.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Romelu Lukaku ke AC Milan? Dulu Pernah Bilang Begini"