Hagia Sophia

04 August 2023

Keyakinan Rashford Bisa Cetak 40 Gol di Musim Depan

Foto: AP/Dave Thompson

Pemain depan Manchester United Marcus Rashford sudah tampil cemerlang pada musim lalu. Rashford optimistis bisa lebih baik lagi pada musim depan.

Pesepakbola berusia 25 tahun ini menjadi salah satu pemain MU yang paling bersinar setelah ditangani manajer Erik ten Hag. Rashford sukses membukukan 30 gol dalam 56 pertandingan di sepanjang 2022/2023.

Meski demikian, musim Rashford tidak sepenuhnya mulus. Pemain lulusan akademi MU itu mesti absen karena sejumlah cedera, yang memaksanya absen di fase penting.

Alhasil, momentum Marcus Rashford tersendat sehingga hanya mencetak dua gol dalam sembilan pertandingan terakhir Manchester United. Pada prosesnya MU terdepak di perempatfinal Liga Europa dan kandas di final Piala FA. Meskipun MU sukses menuntaskan musim di peringkat ketiga Premier League serta merebut Piala Liga.

Rashford mengungkapkan ambisinya untuk meningkatkan ketajamannya. Rashford tidak ragu bahwa mencetak 40 gol semusim bukan mustahil apabila dia terus dalam kondisi fit di musim depan.

"Sebelum musim lalu, aku selalu bilang ayo mencetak 20 gol - untuk seorang winger itu adalah tolok ukur yang bagus," ungkap dia kepada the Overlap. "Namun, di musim ini aku sudah mencetak 30 gol jadi kami harus mencoba dan mengusahakannya sekarang dan terus mencetak gol lebih banyak lagi."

"Menuju akhir musim, aku mengalami beberapa cedera dan aku mungkin aku tidak terlalu bugar, itulah saat ketika aku mulai sedikit paceklik gol," lanjut penyerang internasional Inggris itu.

"Jika aku bisa terus bugar, aku merasa aku bisa terus mencetak gol dan mendapatkan 35 atau 40 gol semusim," cetus Marcus Rashford.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Rashford Pede Bisa Cetak 40 Gol di Musim Depan, jika..."