Hagia Sophia

04 August 2023

Wanita Ini Lahir dari Donor Sperma, Usai Tes DNA Ternyata Miliki 65 Saudara

Ilustrasi tes DNA. (Foto: Thinkstock)

Seorang wanita di Maryland, Amerika Serikat, menceritakan bahwa dirinya lahir dari donor sperma. Kini, wanita bernama Brenna Siperko itu tinggal bersama ibu dan ayah tirinya.

Namun, baru-baru ini wanita berusia 20 tahun itu iseng menjalani tes DNA. Ternyata, dirinya mendapatkan fakta yang mengejutkan. Ternyata, dia memiliki 65 saudara laki-laki dan perempuan dari ayah kandungnya di seluruh Amerika Utara.

Pada Januari 2022, Siperko melakukan tes DNA dan mengetahui dirinya memiliki 13 orang saudara. Setelah mengusut lebih dalam, kenyataannya dia memiliki total 65 saudara dari donor sperma ayahnya.

Sejauh ini, Siperko telah mengenal beberapa saudara tirinya yang baru ditemukan. Tak hanya dari ayah yang sama, tetapi banyak dari mereka yang seumuran dan memiliki minat yang sama dengannya.

"Saya menemukan orang-orang seusia saya. Itu sangat menyenangkan karena saya menemukan orang-orang dengan minat yang sama yang bisa menjadi dekat dengan saya. Mereka sangat mudah diajak bicara," ungkap Siperko yang dikutip dari New York Post, Kamis (3/8/2023).

Kini, Siperko dan keluarga barunya saling berhubungan dalam sebuah grup chat keluarga. Dia mengatakan setiap kali dia memiliki masalah atau bersemangat untuk berbagi sesuatu, dia akan mengirim pesan ke grup dan mereka akan memberikan tanggapannya.

Belum lama ini, Siperko juga mengatakan telah bertemu dengan enam saudara tiri lainnya yang tinggal di Maryland. Di antara mereka adalah Fabiana (27) yang tinggal di Baltimore.

Saudara kandung donor sperma Siperko lainnya tersebar di seluruh Amerika Utara. Beberapa tinggal di Kanada, Texas, New York, Florida, Michigan, New Jersey, dan California.

Bahkan, Siperko mengatakan melihat banyak kemiripan fisik di antara dia dan saudara-saudaranya yang baru ditemukan.

"Banyak mata kita yang sama. Ini seperti mata yang lebih gelap, lebih berbentuk almond. Jika Anda hanya meletakkan gambar berdampingan, Anda pasti bisa melihat kemiripannya, seperti bentuk wajah, alis, terkadang hidung," jelas Siperko.

"Aneh rasanya melihat diri saya pada orang lain yang belum saya kenal seumur hidup saya," sambungnya.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Curhat Wanita Lahir dari Donor Sperma, Iseng Tes DNA Ternyata Punya 65 Saudara"