Hagia Sophia

20 August 2023

LaLiga 2023/2024: Almeria Kalah dari Real Madrid 1-3

Real Madrid mengalahkan tim tuan rumah Almeria 3-1 di Liga Spanyol 2023/2024. (Foto: AP/Fermin Rodriguez)

Real Madrid meraih kemenangan di laga keduanya di LaLiga 2023/2024. Menyambangi tim gurem Almeria, Madrid menang mudah dengan skor 3-1.

Laga Almeria vs Real Madrid digelar di Stadion Power House pada Minggu (20/8/2023) dinihari WIB. Jude Bellingham menjadi bintang kemenangan Los Blancos usai mengemas dua gol plus satu assist.

Kemenangan Madrid ini didapat dari hasil comeback usai tertinggal lebih dulu setelah kebobolan gol kilat Sergio Arribas. Bellingham mencetak dua gol pertama Madrid untuk membalikkan keadaan, lalu Vinicius Junior menyumbangkan gol ketiga guna memastikan tiga kemenangan El Real.

Real Madrid kini memuncaki klasemen Liga Spanyol setelah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan pertama. Almeria terpuruk di dasar klasemen tanpa angka alias nol.

Jalannya Pertandingan

Almeria mengejutkan Madrid dengan menciptakan gol cepat di menit ketiga. Sergio Arribas menjebol gawang tim tamu untuk membuka keunggulan 1-0.

Kerja sama Largie Ramazani dengan Lucas Robertone di sayap kiri diakhiri dengan sebuah umpan silang ke tengah kotak penalti. Arribas menyambut bola dengan sundulan ke sudut bawah gawang Madrid.

Madrid langsung merespons. Bellingham menciptakan gol balasan untuk menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-19.

Crossing Dani Carvajal dari sayap kanan disundul Fede Valverde ke depan gawang. Bellingham menerima bola, mengontrol dengan dadanya sebelum menyelesaikan dengan sepakan mendatar kaki kanan.

Almeria bermain dengan berani untuk menciptakan peluang berbahaya setelah laga bergulir setengah jam. Sepakan Iddrisu Baba ke arah sudut bawah gawang dihalau Andriy Lunin, lalu tembakan voli Robertone dari tepi kotak penalti berhasil ditahan.

Jelang turun minum, Rodrygo merepotkan Luis Maximiano dengan sepakan first-time. Almeria membalas dengan tendangan jarak jauh Ramazani yang melebar tipis dari tiang gawang Madrid.

Toni Kroos membobol gawang Almeria setelah meneruskan umpan Carvajal. Namun, gol itu dianulir setelah melalui pemeriksaan VAR, yang menunjukkan Carvajal melakukan pelanggaran lebih dulu saat membangun serangan.

GOL! Usai restart, Madrid berbalik mengungguli Almeria. Bellingham menciptakan gol keduanya sehingga kedudukan berubah 2-1 di menit ke-60.

Toni Kroos mengirim umpan silang akurat dari sisi kiri ke tengah kotak penalti. Bellingham melompat untuk mengalahkan penjagaan Luis Maximano, lalu menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Almeria.

Almeria melewatkan peluang emas pada 11 menit berselang. Ardi Embarba menembus sisi kiri pertahanan Madrid lalu melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Ramazani mengalahkan penjagaan Aurelien Tchouameni tapi sundulannya masih melenceng.

GOL! Real Madrid menciptakan gol ketiganya di menit ke-73. Skema serangan balik cepat diakhiri Bellingham dengan sodoran ke tepi kotak penalti Almeria.

Vinicius, yang mendapatkan mendapatkan ruang tembak lalu melepaskan tendangan terarah yang bersarang di sudut atas gawang. Almeria 1, Madrid 3.

Pada lima menit terakhir, Almeria menciptakan peluang bagus. Sebuah umpan silang dari sayap kiri diterima Luis Suarez di tengah kotak. Suarez membalikkan badannya lalu melepaskan tembakan mendatar yang diselamakan Lunin.

Pada menit ke-89, Madrid nyaris melahirkan gol keempat. Umpan lambung Luka Modric diterima Dani Carvajal di sisi kanan kotak penalti. Carvajal meneruskan dengan tembakan kaki kanan, Maximiano menahan bola dengan badannya di tiang dekat.

Setelah itu giliran Fran Garcia membahayakan gawang Almeria. Tembakan kerasnya dari sisi kiri kotak penalti ke arah tiang jauh melebar tipis saja.

Pada detik terakhir permainan, Madrid kembali gagal mendapatkan gol keempatnya. Modric mengirim umpan silang matang kepada Joselu, tapi pemain yang disebut terakhir gagal menjangkau bola di tiang dekat.

Susunan Pemain

Almeria: Luis Maximiano, Chumi, Edgar Gonzalez, Sergio Akieme, Marc Pubill (Pozo 69'), Robertone (Melero 70'), Baba, Sergio Arribas (Arnau Martinez 90+1') Adri Embarba, Luis Suarez, Ramazani (Kone 61')

Real Madrid: Lunin, Alaba, Ruediger, Carvajal, Fran Garcia, Kroos (Camavinga 72'), Valverde (Lucas Vazquez 90'), Tchouameni, Bellingham (Joselu 81'), Vinicius Junior (Brahim Diaz 90'), Rodrygo (Modric 72')



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Almeria Vs Madrid: Bellingham 2 Gol, Los Blancos Menang 3-1"