Hagia Sophia

20 August 2023

Messi di Mata Rekannya Setim di Inter Miami

Foto: AP/Chris Szagola

Menurut seorang rekannya di Inter Miami, Lionel Messi punya pembawaan yang juga luar biasa di luar lapangan. Messi murah senyum dan ramah.

Pendapat itu dilontarkan DeAndre Yedlin, bek Inter Miami yang juga merupakan penggawa timnas Amerika Serikat. Yedlin mengaku terkesan dengan Messi.

Sebelum ini, Yedlin sekadar tahu Messi sebagai sosok pesepakbola luar biasa. Pendapatnya bertambah positif setelah melihat sosok La Pulga di luar lapangan yang tidak bergaya selayaknya megabintang.

"Seluruh sikap dan pembawaannya... ia selalu tersenyum, ia tidak sungkan mengobrol dengan siapa saja," kata Yedlin mengenai Lionel Messi di Inter Miami seperti dilansir ESPN.

"Sebenarnya ia bisa saja datang dan bilang, 'aku akan melakukannya dengan caraku dan tidak ada yang bisa mengusikku'. Tapi ia datang dan benar-benar membaur dengan tim; dengan pemain senior, pemain muda. Ia seperti pesepakbola pada umumnya."

"Sebelum main bareng, tentu saja aku punya respek besar terhadap dirinya. Tapi sekarang aku jadi lebih menghormatinya. Ia juga sosok manusia yang luar biasa," tuturnya.

Gerardo 'Tata' Martino, pelatih Inter Miami yang dulu juga sempat menangani Lionel Messi di Barcelona dan timnas Argentina, juga menyebut bahwa tekanan yang relatif minim sudah memuluskan adaptasi Messi dan eks rekan setimnya di Barcelona, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

"Mereka datang ke sini untuk bersaing dan sukses. Di liga ini mereka tidak mengalami tekanan seperti halnya main di basket, baseball, atau NFL. Ketika Anda mendapati pemain-pemain yang sarat sejarah tapi masih berambisi, masih bertekad menang, hal itu memudahkan pelatih karena mereka penuh dedikasi dan mendorong tim ke jalur kemenangan," sebut Martino.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Messi di Mata Rekan Setimnya di Inter Miami: Murah Senyum dan Ramah"