Hagia Sophia

27 September 2023

Bukayo Saka Diperkirakan Akan Absen di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

Bukayo Saka harus beberapa saat karena cedera (REUTERS/TONY OBRIEN)

Arsenal mendapat kabar buruk terkait kondisi Bukayo Saka. Saka berpeluang absen di Liga Inggris akhir pekan ini.

Saka tampil sebagai pahlawan Arsenal lewat torehan satu gol dan satu assist saat berimbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur di Emirates Stadium akhir pekan kemarin.

Tapi, Saka tidak bisa menuntaskan laga karena digantikan di menit akhir oleh Emile Smith Rowe. Saka terlihat terpincang-pincang saat meninggalkan lapangan.

Pemandangan ini tentu mengkhawatirkan untuk Arsenal yang begitu mengandalkan Saka di lini serang. Dia adalah top scorer klub musim ini dengan empat gol dan empat assist dari delapan laga awal.

Manajer Mikel Arteta mengonfirmasi kalau Saka dipastikan absen saat Arsenal bertemu Brentford di Babak Ketiga Carabao Cup 2023/2024, Kamis (28/9/2023).

Bahkan pemain 22 tahun itu juga diragukan main akhir pekan di kandang Bournemouth. Ini tentu jadi pukulan untuk Arsenal yang sudah kehilangan Leandro Trossard dan Gabriel Martinelli di lini serang.

"Dia terpincang-pincang setelah laga. Kami harus menariknya keluar dan itu bukan pertanda bagus. Dia belum bisa berlatih," ujar Arteta di France24.

"Kemungkinannya ada (Saka absen lawan Bournemouth)."

Jika Saka absen, maka rekor sebagai penggawa Arsenal pertama yang bermain di 86 laga beruntun Premier League akan terhenti. Terakhir kali Saka tidak bermain di liga adalah kala menghadapi Newcastle United 2 Mei 2021, cuma jadi cadangan sepanjang laga.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Saka Cedera, Rekornya Terancam Terhenti"