Hagia Sophia

27 September 2023

Ditunggu Brighton, Ini Jadi Laga Terpenting untuk Chelsea

Foto: REUTERS/TONY OBRIEN

Chelsea sudah ditunggu Brighton & Hove Albion di ajang Piala Liga Inggris. Laga ini jadi sangat penting buat Chelsea yang sedang terseok di Premier League.

Start Chelsea di Premier League 2023/2024 tidak bagus. Pasukan Mauricio Pochettino itu cuma menang satu kali dan sudah kalah tiga kali dalam enam pertandingan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Chelsea cuma imbang satu kali dan kalah dua kali. Mereka juga tidak mencetak gol sama sekali.

Chelsea selanjutnya akan menjamu Brighton di babak ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di Stamford Bridge, Kamis (28/9) dini hari WIB. Melihat laju Chelsea, eks Arsenal Paul Merson menyebut laga ini jadi sangat penting.

"Sekarang Chelsea jangan sampai disingkirkan Brighton di kompetisi piala (Carabao Cup)," ujar Merson di Sky Sports.

"Kalau Anda melihat jadwal Chelsea, Anda mengkhawatirkan mereka. 10 pertandingan berikutnya sangat penting buat musim mereka sampai-sampai tidak bisa mengambil napas. Itu laju di mana Anda tidak tahu kapan mereka akan menang."

Paul Merson juga mengkhawatirkan Pochettino. Menurutnya, manajer asal Argentina itu sudah menunjukkan tanda-tanda kepanikan.

"Bahkan Mauricio Pochettino sekarang bilang: 'Ini proses, Anda harus sabar'. Ketika seorang manajer bilang begitu, itu menunjukkan kalau mereka mulai sedikit panik. Bahkan dia tidak berpikir akan seperti ini," ucap Merson.

"Jika dia sudah bilang begitu, itu mengkhawatirkan. Saya harap dia mendapat kesabaran dan waktu, mereka juga diterpa badai cedera. Tapi saya khawatir," katanya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Vs Brighton: Laga Superpenting buat The Blues"