Hagia Sophia

05 October 2023

Bayern Munich Belum Terkalahkan di Laga Tandang

Bayern Munich lewat rekor laga tandang Barcelona di Liga Champions (via REUTERS/RITZAU SCANPIX DENMARK)

Bayern Munich melanjutkan laju tak terkalahkan di laga tandang Liga Champions. Die Roten kini mencatatkan rekor baru, melewati Barcelona.

Bayern melawat ke markas FC Copenhagen di Parken, Selasa (3/10/2023) malam WIB, dalam lanjutan Matchday 2 Grup A Liga Champions 2023/2024.

Bayern mendapat kejutan saat tertinggal duluan di menit ke-55 karena gol Lukas Lerager. Jamal Musiala menyamakan skor 1-1 pada menit ke-67 sebelum Mathys Tel memastikan kemenangan Bayern dengan skor 2-1 pada menit ke-83.

Bayern menjaga catatan sempurnanya di dua laga awal setelah dua pekan lalu mengalahkan Manchester United. Kemenangan yang juga membawa Bayern ke rekor baru.

Bayern jadi tim dengan catatan tak terkalahkan di laga tandang Liga Champions terpanjang, yakni 18 laga, melewati rekor Barcelona yang dibuat November 2006 hingga Oktober 2012. Dalam periode itu, Bayern punya 16 kemenangan dan dua seri.

Terakhir kali Bayern kalah di kandang lawan pada 27 September 2017 saat disikat 0-3 oleh Paris Saint-Germain. Dalam periode tersebut, Bayern berhasil merebut gelar juara Liga Champions keenamnya pada 2020.

Bayern juga untuk pertama kalinya bisa menang di kompetisi ini, setelah tertinggal duluan sejak mengalahkan Red Bull Salzburg 6-2 pada November 2020.

Sebelumnya Bayern cuma bisa imbang tiga kali dan kalah tiga kali. Kira-kira bisa sejauh apa Bayern melaju musim ini?

"Anda bisa lihat kami punya para pemain pelapis berkualitas yang bisa menyelamatkan kami beberapa kali musim ini - pada akhirnya, Anda tidak cuma butuh 11 pemain, tapi juga beberapa pemain lagi untuk menang seperti malam ini," ujar bek Bayern Joshua Kimmich di Reuters.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayern Menang Tandang Lagi, Lewati Rekor Barcelona"