Hagia Sophia

05 October 2023

Kisah Pasutri Meninggal Bersama Sambil Pegangan Tangan

Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz)

Kisah cinta sehidup semati memang benar adanya. Seperti misalnya dialami pasangan suami istri di Amerika Serikat ini. Keduanya meninggal bersama setelah menghabiskan hidup selama 69 tahun bersama-sama.

Bahkan sebelum meninggal, keduanya menghabiskan momen spesial terakhir bersama hingga saling berpegangan saat dirawat di rumah sakit akibat kondisi yang dialami.

Adapun pasangan itu bernama Tommy Stevens dan Istrinya, Virginia, keduanya berusia 91 tahun. Tommy dirawat karena mengidap Alzheimer dan pneumonia. Ia kemudian dipindahkan ke Unit Perawatan Paliatif di Vanderbilt University Medical Center in Nashville (VUMC) ketika perawatan lebih lanjut tidak memungkinkan lagi.

Pada hari yang sama Tommy dibawa ke rumah sakit, Virginia mengalami jatuh dan dilarkan ke rumah sakit yang sama. Ia pun kemudian dirawat di ICU Trauma VUMC, mengalami patah enam tulang rusuk, patah tulang belakang, dan cedera pinggul.

Staf rumah sakit kemudian memutuskan untuk menyatukan Tommy dan Virginia dalam satu ruangan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan keluarga merawat mereka dan memberikan kenyamanan pada pasangan tersebut.

putri dari pasangan tersebut, Karen Kreager, mengatakan orang tuanya sangat bahagia saat dirawat bersama di rumah sakit sebelum ajal menjemput.

"Matanya terbuka. Dia tidak banyak berkomunikasi, hanya berbisik-bisik kecil. Mereka tidak berhenti berpegangan tangan sepanjang waktu," ujar Karen Kreager tentang orang tuanya, seperti dikutip dari People, Senin (2/10/2023).

"Mereka tidak berhenti berpegangan tangan sepanjang waktu. Dia tidak mau melepaskannya," imbuhnya lagi.

Tommy dilaporkan meninggal pada tanggal 8 September, sementara Virginia meninggal sembilan hari kemudian pada tanggal 17 September.




























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Kronologi Pasutri Meninggal Bersama Sambil Pegangan Tangan usai Dirawat di RS"