Hagia Sophia

05 October 2023

Liga Champions: Leipzig Kalah dari Man City 1-3

Foto: AP/Matthias Schrader

Manchester City meraih tiga angka di kandang RB Leipzig. The Citizens menang 3-1.

Leipzig vs Man City tersaji di Red Bull Arena pada laga Grup G Liga Champions, Kamis (5/10/2023). The Citizens mengambil inisiatif menyerang di awal laga.Phil Foden mencoba lewat tusukannya. Namun, tembakannya masih melebar.

Gol!!! Man City membuka keunggulan di menit ke-25. Rico Lewis yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan tarik. Bola bisa disambar Foden menjadi gol.

Pada menit ke-31, Erling Haaland punya kesempatan. Ia lepas dari perangkap offside. Usahaya belum berbuah gol karena tembakannya belum menemui sasaran.

Haaland kembali bisa meloloskan diri dari kawalan bek Leipzig di menit ke-42. Kali ini, sepakannya bisa ditepis Janis Blaswich.

Leipzig berusaha lepas dari tekanan Man City menjelang akhir babak pertama. Namun, serangan mereka tak bisa membahayakan gawang Ederson.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga turun minum.

Gol!!! Tiga menit selepas jeda Leipzig bisa mencetak gol penyama kedudukan. Lewat serangan cepat, Luis Openda melaju sendirian ke kotak penalti. Tembakan mendatarnya memperdayai Ederson.

Pada menit ke-57, Haaland membuang peluang emas. Ia tak bisa mengoptimalkan sodoran bola Foden menjadi gol.

Man City terus menekan demi kembali unggulan. Peluang kembali mereka peroleh kali ini dari tendangan bebas Foden. Gol urung terjadi karena bola menerpa mistar.

Gol!!! Serangan tak henti Man City akhirnya berbuah gol kedua di menit ke-84. Mendapat bola dari Jeremy Doku, Julian Alvarez melepas sepakan melengkung yang tak terjangkau Blaswich.

Gol!!! Man City menutup laga ini dengan kemenangan 3-1. Doku tak terkawal melakukan serangan balik cepat. Ia dengan tenang melepas tembakan mendatar yang berbuah gol.

Susunan Pemain

Leipzig: Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Mohamed Simakan, Castello Lukeba, David Raum; Xavi Simons, Xaver Schlager, Nicolas Seiwald, Emil Forsberg; Lois Openda, Yussuf Poulsen.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rico Lewis, Rodri; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Erling Haaland.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Leipzig Vs Man City: The Citizens Menang 3-1"