Hagia Sophia

29 October 2023

Bellingham Unjuk Kemampuan Saat Real Madrid vs Baarcelona

Jude Bellingham masih belum ada di performa terbaik di Real Madrid. (Foto: REUTERS/ALBERT GEA)

Jude Bellingham kembali unjuk kemampuan usai membawa Real Madrid mengalahkan Barcelona. Bellingham benar-benar gila!

Bellingham dinyatakan fit tampil di El Clasico jilid pertama musim ini yang dihelat di Estadi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (28/10/2023) malam WIB.

Meski demikian, Bellingham dan rekan-rekannya kesulitan di babak pertama. Alhasil, Madrid tertinggal 0-1 karena gol Ilkay Guendogan di menit keenam.

Pada babak kedua, Bellingham baru unjuk aksi pada menit ke-68 ketika tembakan jarak jauhnya dari jarak 30 yard menembus jala Marc-Andre Ter Stegen.

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, Bellingham malah mengejutkan publik tuan rumah saat mencocor bola liar di depan gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga laga berakhir.

Nama Bellingham pun langsung dielu-elukan ketika pertandingan berakhir. Untuk kesekian kalinya musim ini, Bellingham kembali jadi pahlawan Madrid.

Menurut Squawka, Bellingham punya 13 umpan ke sepertiga akhir lapangan, lima kali memenangi duel, dua intersep, dua tembakan yang seluruhnya berujung gol dari lima kali sentuhan di kotak penalti!

Ini adalah gol ke-13 Bellingham dari 13 laga di seluruh kompetisi musim ini, termasuk 10 gol yang menjadikannya top scorer sementara di LaLiga.

Dia adalah pemain Madrid pertama yang mencetak dua gol di laga debut El Clasico selama 76 tahun terakhir. Bellingham jadi pemain pertama yang mencetak gol di laga debut LaLiga, Liga Champions, dan El Clasico dalam seragam putih-putih.

Kemenangan ini membawa Madrid memuncaki Klasemen LaLiga lagi dengan 28 poin dari 11 laga, unggul selisih gol dari Girona.






























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Gila, Bellingham, Gila!"