Hagia Sophia

29 October 2023

Inidia Jenderal Perang El Clasico di Masa Depan

Duel Gavi vs Jude Bellingham di El Clasico Barcelona vs Real Madrid. (Foto: Joan Monfort/AP)

El Clasico kali ini bukan lagi Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Ada Gavi vs Jude Bellingham yang bakal memimpin duel Barcelona vs Real Madrid di masa depan.

Momen itu sudah terlihat saat Barcelona vs Madrid digelar di pekan ke-11 Liga Spanyol 2023/2024. Bertanding di Olympic Stadium, Sabtu (28/10/2023), keduanya menjadi motor serangan masing-masing tim.

Gavi, yang menjadi andalan Barcelona, bisa menjadi 'tukang pukul' sekaligus pengatur serangan tuan rumah. Pergerakan liarnya memaksa gelandang Real Madrid macam Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Fede Valverde, dan Jude Bellingham kerepotan.

Opta mencatat, Gavi sangat rajin di lapangan. Ia membuat 59 sentuhan, 19 kali duel, membuat 6 tekel, membuat 4 pelanggaran, dan tiga kali dilanggar.

Meski begitu, Gavi tak bisa membawa Barcelona menang. Bellingham, dari kubu Madrid, juga tak kalah memukau penampilanya di Camp Nou.

Meski baru perdana menjalani El Clasico, Jude Bellingham menunjukkan mentalitas luar biasa. Pemuda 20 tahun itu bahkan keluar menjadi pahlawan berkat dua golnya.

Bellingham membuat dua gol di menit ke-68 dan 90+2, membuyarkan keunggulan Barcelona yang sempat dicetak Ilkay Guendogan di awal laga.

Dua gol Bellingham membuat penampilannya paripurna di El Clasico. Opta mencatat, Bellingham membuat 75 sentuhan, berduel 18 kali, membuat dua shots yang semuanya on target dan berujung gol.

Bellingham juga melanjutkan sinarnya musim ini. Pemain yang baru didatangkan musim panas lalu itu kini sudah membuat 13 gol dari 13 laga pertamanya bersama Los Blancos.

Duel Gavi vs Jude Bellingham akan menarik ke depannya. Dua pemuda dari Barcelona dan Real Madrid itu membuktikan dirinya sudah siap menjadi jenderal perang El Clasico di masa depan.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Gavi Vs Bellingham, Jenderal Perang El Clasico Masa Depan"