Hagia Sophia

11 October 2023

Napoli Enggan Main di Supercoppa Italia Bila Dilangsungkan di Arab Saudi

Foto: REUTERS/CIRO DE LUCA

Napoli berencana tak mau tampil di Supercoppa Italia jika berlangsung di Arab Saudi. Hal tersebut dipicu lantaran Israel dan Palestina kembali perang.

Supercoppa Italia 2023 bakal memakai format baru. Empat tim nantinya berlaga di ajang itu, yakni Napoli, Lazio, Inter Milan, dan Fiorentina sebagai pesertanya.

Perhelatan ini berlangsung di Arab Saudi pada 21-25 Januari 2024. Napoli selaku juara Serie A dipertemukan dengan Fiorentina sebagai runner-up Coppa Italia dan Inter juara bertahan Coppa Italia musim lalu harus bertemu Lazio sebagai runner-up Serie A.

Nah, Napoli dan Fiorentina sedang mempertimbangkan untuk tidak ikut ambil bagian. Salah satu penyebabnya akibat pecahnya perang Israel vs Palestina.

"Negara-negara Arab harus mengatur diri mereka sendiri dengan menghormati perempuan dan pekerjaan. Olahraga harus menyatukan kesejahteraan dan kesehatan, jika ini tidak terjadi saya harus khawatir," kata presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, yang dikutip dari Football Italia.

"Pernahkah Anda melihat apa yang terjadi di Israel? Bisakah Anda bayangkan blokade udara di wilayah tersebut? Tahukah kalian bahwa dengan empat pesawat kami akan membawa 120 pemain yang sepadan dengan nilainya?"dia melanjutkan.

De Laurentiis berharap Supercoppa Italia tidak berlangsung di luar Italia. Nilai hadiah yang didapat juga menurutnya tidak sepadan dengan keselamatan.

"Anda bodoh!Anda melakukan semua ini hanya untuk mendapatkan beberapa juta (euro) lebih. Ayo kita lakukan di Olimpico, kenapa harus pergi dan repot di sana? Saya tidak memboikot, saya hanya berkata," tegasnya.











 

















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Imbas Israel Vs Palestina, Napoli Ogah Main di Supercoppa Italia"