Hagia Sophia

13 November 2023

Liga Italia: Napoli Kalah dari Empoli 0-1

Foto: AP/Alessandro Garofalo

Napoli menjamu Empoli dalam lanjutan Liga Italia. I Partenopei yang main di kandang sendiri, takluk dengan skor 0-1.

Napoli vs Empoli berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona pada Minggu (12/11). Napoli dalam misi menembus tiga besar, sementara Empoli mau keluar dari dasar klasemen.

Napoli langsung menekan. Dua peluang beruntun dari tembakan Politano dan sundulan Anguissa masih bisa diamankan kiper Berisha.

Empoli gantian membalas. Sepakan Youssef Maleh dari luar kotak penalti masih melebar di menit ke-22.

Napoli sempat mencetak gol di menit ke-27 lewat tembakan Simeone. Apes buatnya, dirinya lebih dulu tertangkap offside.

Tuan rumah mendominasi sepanjang babak pertama, tim tamu terus mengandalkan serangan balik. Skor tuntas 0-0 sementara di babak pertama.

Elif Elmas membuka peluang di awal babak kedua. Tembakan melengkung dari luar kotak penalti winger Napoli itu, kembali diamankan Berisha.

Cancellieri gantian mengancam. Tembakan terukurnya dari luar kotak penalti, mampu dibendung kiper Gollini.

Peluang emas buat Napoli. Di menit ke-75, Lindstrom melepas tembakan keras nan akurat, kembali Berisha berada dalam posisi tepat untuk menepis bola.

Berisha kembali jadi penyelamat Napoli. Di menit ke-88, Kvaratskhelia dapat ruang tembak di depan gawang tapi kaki Berisha mampu memblok bola.

Gol Empoli!

Empoli mencetak gol di menit ke-90+1 lewat kaki Viktor Kovalenko. Kovalenko mendapat umpan tarik dari Ebuehi, lalu melepas tembakan melengkung nan keras ke pojok kanan atas gawang!

Skor 1-0 tidak berubah sampai akhir. Kemenangan buat Empoli!

Atas hasil itu, Napoli tetap berada di peringkat keempat Klasemen Liga Italia dengan 21 poin dari 12 laga. Empoli naik ke posisi ke-17 dengan 10 poin.

Susunan Pemain

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Rrahmani, Ostigard, Olivera (Rui 84'); Anguissa (Cajuste 72'), Lobotka; Politano (Lindstrom 72'), Raspadori, Elmas (Kvaratskhelia 54'); Simeone (Zielinski 54').

Empoli: Berisha; Bereszynski (Ebuehi 63'), Ismajli, Luperto, Cacace; Fazzini, Ranocchia (Grassi 80'), Maleh; Cambiaghi (Gyasi 63'), Caputo, Cancellieri (Maldini 80').





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Napoli Vs Empoli: I Partenopei Kalah 0-1"