Hagia Sophia

12 December 2023

Usai Kalah dari Eintracht Frankfurt, Saatnya Bayern Munich Bangkit Lawan MU

Foto: REUTERS/KAI PFAFFENBACH

Bayern Munich bakal tetap memburu kemenangan saat menghadapi Manchester United. Bayern butuh momentum untuk bangkit usai kalah dari Eintracht Frankfurt.

Manchester United vs Bayern Munich akan tersaji pada laga terakhir Grup A Liga Champions di Old Trafford, Rabu (13/12/2023) dini hari WIB. Laga ini sudah tak menentukan untuk Die Roten yang sudah pasti lolos ke fase gugur dengan status juara grup

Bayern kini berada di urutan teratas dengan Grup A usai meraih 13 poin dengan belum kalah. Nasib sebaliknya dialami MU.

Mereka saat ini berada di posisi juru kunci dengan empat angka tertinggal satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray di atasnya. MU wajib menang di laga melawan Bayern sambil berharap Copenhagen vs Galatasaray imbang untuk lolos ke 16 besar.

Menilik dari situasi di atas, Bayern tentu menyongsong dengan lebih tanpa tekanan ketimbang MU. Meski demikian, Direktur Olahraga Bayern, Christoph Freund menegaskan timnya takkan memandang sebelah mata laga ini.

Bayern menilai laga melawan MU ini tetap penting bagi mereka. Die Bavaria bakal memburu tetap kemenangan demi menjaga rekor tak terkalahkan di Liga Champions.

Laga kontra MU juga diharapkan Bayern jadi momentum untuk bangkit pasca hasil buruk di Bundesliga. Pada laga terakhir di Liga Jerman, mereka dibantai Eintracht Frankfurt 5-1.

"Kami bertandang ke Manchester dengan perasaan bahwa ada sesuatu yang harus kami perbaiki. Bagus sekali bahwa segala sesuatunya dapat berjalan kembali setelah pertandingan seperti yang terjadi di Frankfurt dan kami dapat memperbaikinya. Penting untuk menunjukkan reaksi di lapangan," ujar Freund dikutip dari Metro.

"Ini adalah pertandingan Liga Champions. Manchester United melawan Bayern Munich selalu spesial. Masih banyak yang dipertaruhan untuk United, atmosfernya akan memanas. Kami ingin bermain bagus dan tetap tidak terkalahkan di grup," jelasnya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bayern Jadikan MU Pelampiasan Usai Dibantai Frankfurt"