Hagia Sophia

23 February 2024

Klopp: Liverpool Underdog di Final Carabao Cup

Juergen Klopp. Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse

Juergen Klopp menilai Liverpool bukanlah unggulan dalam final Carabao Cup akhir pekan ini. Manajer asal Jerman itu menyebut Chelsea telah berubah sejak kedua tim terakhir bertemu.

Dalam pertemuan teranyar 31 Januari lalu, Liverpool sukses menggasak Chelsea 4-1 di Anfield. Skor bisa saja lebih besar andai penalti Darwin Nunez masuk.

Namun kondisi Chelsea sudah membaik sejak itu. Tim asuhan Mauricio Pochettino belum terkalahkan di tiga laga terakhir, termasuk menahan Manchester City 1-1 di Stadion Etihad.

Liverpool juga terus menang di tiga laga terakhir, bahkan mencetak 11 gol, namun The Reds juga didera badai cedera. Banyak pemain yang tak bisa tampil dalam laga final di Wembley nanti, termasuk Alisson Becker, Curtis Jones, Trent Alexander-Arnold, hingga Diogo Jota. Mohamed Salah pun masih dipantau.

Barangkali, inilah yang membuat Klopp merasa timnya tak lebih diunggulkan. Namun bukan berarti Liverpool akan tanpa perlawanan.

"Apakah kami favorit juara? Jelas tidak," ujar Klopp kepada BBC, dikutip The Athletic.

"Sejak pertemuan terakhir, mereka telah berkembang pesat dan laga nanti akan berjalan tricky."

"Situasi saat ini tidak bagus, sungguh tidak bagus. Ada banyak laga krusial di depan dan kami akan menjalaninya hari demi hari," jelas Klopp. Final Carabao Cup akan digelar Minggu (25/2/2024) pukul 22.00 WIB.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Klopp Merendah, Sebut Liverpool Underdog di Final Carabao Cup"