Hagia Sophia

15 March 2024

Liga Europa: Rossoneri Maju ke Perempatfinal, Slavia Kalah dari AC Milan 3-1

Foto: AP/Petr David Josek

AC Milan melenggang ke perempatfinal Liga Europa. Itu setelah Rossoneri menang 3-1 atas Slavia Praha, lolos agregat telak 7-3.

AC Milan bertandang ke markas Slavia Praha di Fortuna Arena, Jumat (15/3/2024) dini hari WIB, pada leg kedua 16 besar Liga Europa. Tim tamu datang dengan keunggulan 4-2 dari pertemuan pertama.

Itu memaksa Slavia bermain agresif sejak sepak mula. Sundulan Igoh Ogbu masih melenceng, sementara sepakan Mojmir Chytil bisa dibendung.

Nasib Slavia sudah ditentukan sejak menit ke-20. Wasit meninjau pelanggaran Tomas Holes ke Davide Calabria dan memutuskan mengacungkan kartu merah ke pemain Slavia itu.

Sementara Milan sendiri malah kehilangan kiper Mike Maignan karena cedera. Ia digantikan Marco Sportiello semenit berselang.

Unggul pemain, Milan membuka skor pada menit ke-33. Sepakan Christian Pulisic menuntaskan umpan Rafael Leao membawa mereka unggul lebih jauh secara agregat.

GOL! Milan mencetak gol kedua tiga menit berselang. Kali ini Ruben Loftus-Cheek menjebol gawang Slavia dari jarak dekat memanfaatkan umpan Theo Hernandez.

Jelang babak pertama berakhir, Milan mencetak gol ketiga. Sepakan Leao bersarang di pojok kanan atas gawang.

Peluang Olivier Giroud pada menit ke-63 melebar tipis saja. Begitu pula kesempatan dari sundulan Matteo Gabbia lima menit kemudian.

GOL! Milan kecolongan pada menit ke-84 dari bola mati. Matej Jurasek menipiskan selisih.

Namun gol itu sekadar menjadi gol hiburan semata buat Slavia. Milan menang 3-1 dan memastikan lolos ke perempatfinal dengan agregat telak 7-3.

Susunan pemain

Slavia Praha: Stanek; Vlceck (Tomic 46'), Ogbu, Zima, Zmrzly; Holes, Dorley; Doudera (Schranz 82'), Provod (Jurasek 82'), Wallem (Zafeiris 70'); Chytil (Jurecka 59')

AC Milan: Maignan; Calabria (Kalulu 46'), Tomori (Thiaw 46'), Gabbia, Theo Hernandez; Adli, Musah; Pulisic (Chukwueze 63'), Loftus-Cheek (Reijnders 76'), Leao; Giroud


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Slavia Vs Milan: Menang 3-1, Rossoneri Melenggang ke Perempatfinal"