Hagia Sophia

12 April 2024

Liverpool Dikalahkan Atalanta, Ini Kata Klopp

Foto: Getty Images/Stu Forster

Manajer Liverpool Juergen Klopp frustrasi setelah timnya dipermalukan Atalanta 0-3. Klopp mengatakan, tidak ada sisi positif di dalam performa Liverpool.

Liverpool vs Atalanta memainkan perempatfinal leg I Liga Europa di Anfield, tadi malam (11/4/2024). The Reds mendominasi pertandingan dengan keunggulan ball possession 70:30, dan melepaskan 19 percobaan (5 on target). Namun, tidak ada satupun yang dikonversi menjadi gol.

Di sisi lain, Atalanta bermain lebih efektif. Melepaskan 11 percobaan (7 on target), La Dea sukses membobol gawang Liverpool tiga kali melalui Gianluca Scamacca (2), dan Mario Pasalic.

Kekalahan ini tak pelak menipiskan peluang si Merah ke semifinal Liga Europa. Liverpool akan membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol di pertandingan leg kedua, untuk memaksakan babak perpanjangan waktu.

Klopp mengaku tidak cukup yakin dengan peluang lolos Liverpool. Namun, yang jelas Liverpool dituntut segera bangkit karena sudah ditunggu Crystal Palace pada Minggu (14/4/2026).

"Sayang sekali, tidak ada hal positif untuk dikatakan tentang permainannya," sungut manajer Jerman itu kepada TNT Sports. "Saya sudah tahu bahwa jika kami melakukan beberapa hal dengan lebih baik, kami akan lebih baik."

"Apakah kami bisa menang di sana? Ya, apabila kami bermain bagus itu akan mungkin. Apakah kami bisa menang 3-0? Saya tidak tahu. Namun, ini terasa sangat buruk dan itu penting."

"Tadi itu permainan yang buruk dan begitulah adanya. Begitulah kami kalah. Rasanya saat ini mereka sudah lolos, tapi sampai kami bermain tidak demikian. Kami tidak sering-sering mengalaminya, jadi kami harus menunjukkan reaksi secepatnya pada hari Minggu [melawan Crystal Palace-red]," Juergen Klopp menambahkan.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool Dipermalukan Atalanta, Klopp: Enggak Ada Sisi Positifnya"