Hagia Sophia

23 January 2023

Liga Italia: Juventus Main Imbang dengan Atalanta 3-3

Juventus seri melawan Atalanta 3-3 di lanjutan Liga Italia. (Foto: REUTERS/MASSIMO PINCA)

Juventus gagal menang lagi dalam lanjutan Liga Italia. Bianconeri harus puas berbagi angka dengan Atalanta usai bermain imbang dengan skor akhir 3-3.

Duel Juventus vs Atalanta digelar di Stadion Allianz pada Senin (23/1/2023) dinihari WIB. Tim tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat Ademola Lookman di menit keempat.

Juventus kemudian berbalik unggul di akhir babak pertama. Si Nyonya Besar menciptakan dua gol balasan dari Angel Di Maria (penalti) dan Arkadiusz Milik.

Di babak kedua, Atalanta kembali di depan setelah Joakim Maehle dan Lookman membobol gawang Juventus. Gol bek Juve Danilo lantas memastikan kedua tim membawa pulang masing-masing satu angka.

Dengan hasil ini Juventus naik ke peringkat sembilan klasemen usai mengumpulkan 23 poin. Sekadar informasi, Juve baru saja dihukum pengurangan 15 poin usai pelanggaran perihal transfer. Sementara itu Atalanta menempati posisi kelima dengan 35 poin, terpaut dua poin dari AS Roma di empat besar.

Jalannya Pertandingan

Atalanta memulai pertandingan dengan impresif. Saat pertandingan belum genap empat menit, Atalanta sudah mengungguli Juventus 1-0. Operan Jeremie Boga kepada Ademola Lookman diteruskan dengan sepakan keras dari sisi kanan kotak penalti. Wojciech Szczesny gagal mengantisipasi bola di tiang dekat.

Juventus dihadiahi penalti setelah Ederson mengganjal Nicolo Fagioli saat mengejar bola liar. Di Maria maju sebagai eksekutor lalu melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Atalanta. Skor seri 1-1 di menit ke-24.

Hanya 10 menit kemudian, situasi berbalik. Juventus kini mengungguli Atalanta 2-1. Kerja sama apik antara Di Maria dengan Faglio diakhiri dengan sebuah umpan silang dari sayap kanan. Milik menyambut bola di tengah kotak penalti dengan tembakan first-time kaki kanan.

Atalanta langsung tancap gas usai kickoff babak kedua. Maehle menyeimbangkan permainan usai mencetak gol kedua Atalanta hanya setelah 30 detik.

Giorgio Scalvini memotong operan Danilo kemudian bekerja sama dengan Lookman. Pemain yang disebut terakhir mengirim umpan terobosan kepada Maehle untuk diselesaikan dengan sepakan kaki kanan mendatar ke sudut bawah gawang Juventus. Skor kini 2-2.

Tidak sampai 10 menit kemudian, Atalanta kembali di depan. Lookman menjadi momok Juventus lagi setelah sundulannya hasil memaksimalkan umpan silang Boga menaklukkan penjagaan Sczesny. Juventus 2, Atalanta 3.

Perlawanan Juventus belum berakhir. Danilo mencetak gol dari tendangan bebas untuk menyamakan skor menjadi 3-3 di menit ke-65. Bekerja sama dengan Di Maria, Danilo melepaskan sepakan dari area D, yang menembus pagar hidup Atalanta sebelum bersarang di sudut bawah gawang Juan Musso.

Susunan Pemain

JUVENTUS: Szczesny, Danilo, Alex Sandro, Bremer, Di Maria (Miretti 74), Kostic (Chiesa 61'), Rabiot, Locatelli, McKennie, Fagioli (Cuadrado 81'), Milik (Kean 74')

ATALANTA: Musso, Toloi, Palomino (Demiral 15'), Hateboer, Maehle, Scalvini, De Roon, Ederson, Boga (Pasalic 66'), Lookman, Hojlund























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Atalanta Tuntas 3-3"