Hagia Sophia

16 February 2023

Liga Spanyol: Real Madrid Menang Atas Elche 4-0

Foto: AP/Manu Fernandez

Real Madrid tampil perkasa melawan Elche dalam lanjutan LaLiga Spanyol. Tim besutan Carlo Ancelotti menang 4-0.

Real Madrid vs Elche berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2/2023) dini hari WIB. Los Blancos tampil menyerang sejak menit pertama.

Gol pembuka sudah didapatkan Real Madrid saat babak pertama baru berjalan delapan menit. Marco Asensio sukses mencetak gol usai memanfaatkan umpan Dani Carvajal. 1-0 untuk Madrid.

Jawara Piala Dunia Antarklub itu makin sangat dominan setelah memimpin. Elche terus dikurung dan terlihat kesulitan keluar dalam tekanan,

Madrid kemudian mendapatkan hadiah penalti saat laga berjalan setengah jam. Karim Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Madird memimpin 2-0.

Nasib buruk kembali menimpa Elche di injury time babak pertama. Diego Gonzalez melanggar Rodrygo dan wasit untuk kali kedua memberikan hadiah penalti ke Madrid. Benzema lagi-lagi menjalankan tugas dengan baik dan membawa Los Blancos unggul 3-0 sampai turun minum.

Elche masih belum memperlihatkan permainan yang sip selama babak kedua berjalan 10 menit. Beberapa kali usaha untuk keluar dari tekanan kerap kandas di tengah lapangan.

Madrid kembali mampu memperbesar keunggulan di menit ke-80 menjadi 4-0. Kali ini giliran Luka Modric yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan serangan balik.

Pada 10 menit akhir waktu normal, Madrid sedikit menurunkan tempo. Elcha gagal memanfaatkan momen itu untuk memperkecil keadaan dan skor 4-0 bertahan untuk kemenangan Madrid.

Madrid saat ini duduk di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 48 poin, tertinggal delapan angka dari Barcelona. Eche makin tenggelam di dasar dengan sembilan angka.

Susunan Pemain

Real Madrid: Lunin, Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho, Alaba, Camavinga, Dani Ceballos, Valverde, Marco Asensio, Rodrygo, Benzema.

Elche: Edgar Badía, Carmona, Diego González, Roco, Magallán, Clerc, Gumbau, Raúl Guti, Fidel, Nteka, Ponce.





















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Real Madrid Vs Elche: Los Blancos Menang 4-0"