Hagia Sophia

06 March 2023

Selain Jennie, Ini Member BLACKPINK Lainnya yang Pernah Cedera

BLACKPINK (Foto: AFP via Getty Images/ANGELA WEISS)

Jennie BLACKPINK baru-baru ini mengalami cedera pada wajahnya. Melalui Weverse, situs komunitas bagi penggemarnya, ia memberikan konfirmasi terhadap kondisinya tersebut.

"Selama istirahat singkat kami, aku menjaga kesehatanku, makan dengan baik, dan tidur dengan baik. Tetapi aku tersandung sedikit ketika sedang berolahraga dan memiliki sedikit bekas luka di wajahku," tulis Jennie.

Penyanyi berusia 27 tahun itu juga menjelaskan bahwa cedera wajah yang dialaminya ini mengharuskannya untuk menggunakan perban untuk sementara waktu sembari terus menjalankan proses pengobatan.

"Aku ingin segera sembuh agar tidak mengkhawatirkan BLINK, namun ini masih dalam proses pemulihan sehingga aku harus menggunakan perban untuk sementara waktu," jelas Jennie dalam unggahannya.

Hingga saat ini, BLACKPINK diketahui terus melanjutkan kembali perjalanan tur dunia mereka ke Kuala Lumpur yang akan dilanjut dengan Jakarta pada 11 dan 12 Maret mendatang.

Member BLACKPINK Lainnya juga Pernah Cedera

Menjadi seorang idol Korea bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal ini terbukti dari berbagai macam cedera yang dialami para member BLACKPINK selama menjalankan latihan hingga konser tur dunia.

Meski dalam kondisi cedera pun, setiap satu dari mereka tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk para penggemar tanpa memperlihatkan rasa sakit yang dialami.

Berikut adalah serangkaian cedera yang pernah dialami member BLACKPINK.

1. Cedera kaki

Cedera wajah bukanlah kali pertama Jennie mengalami cedera akibat berolahraga. Sebelumnya, pada 2020, ia juga sempat mengkhawatirkan penggemarnya lantaran muncul dengan tongkat dan lapisan gips pada kakinya. Ia mengaku mengalami cedera ketika sedang menjalankan olahraga lari. Ketika sedang berlari, ia tersandung dan terjatuh yang menyebabkan ligamen kakinya terkilir.

Cedera yang dialaminya ini membuatnya harus menjalani proses pemulihan dan menggunakan bantuan tongkat selama beberapa minggu.

2. Cedera leher

Pada konser BLACKPINK di Barcelona, 5 Desember 2022, diketahui bahwa Lisa tak menampilkan tarian pole dance yang banyak dinanti-nanti. Lisa mengungkap hal tersebut disebabkan oleh cedera leher yang dialaminya saat menjalankan latihan.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia menuliskan permohonan maaf kepada para penggemarnya yang sudah menantikan penampilannya itu. Meski tengah mengalami cedera leher, ia tetap melanjutkan penampilan lainnya selama konser berlangsung.

3. Cedera lutut

Selain Jennie dan Lisa, Jisoo juga pernah mengalami cedera ketika menjalankan konser tur dunia mereka di Amerika. Di tengah berlangsungnya konser, Jisoo mengalami cedera lutut setelah terjatuh. Hal ini menyebabkan penundaan dalam penampilan solonya, namun tak lama kemudian ia kembali ke panggung untuk melanjutkan penampilannya.

4. Cedera pergelangan kaki

Rose juga pernah mengalami cedera ketika sedang tampil dalam konser mereka di Sydney, Australia, pada 2019 silam. Ketika sedang menari, kakinya tak sengaja terpelintir dan menyebabkannya kehilangan keseimbangan. Meski harus menahan rasa sakit, Rose tetap kembali melanjutkan penampilannya hingga konser berakhir.























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Jennie Nggak Sendiri, Ini Member BLACKPINK yang Juga Pernah Cedera"