Hagia Sophia

05 May 2023

Guardiola: Haaland Mulai Bisa Dibandingkan dengan Messi dalam Gol dan Mentalitas

Erling Haaland sudah mencetak 50 gol untuk Manchester City musim ini (Foto: REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Pep Guardiola menilai Erling Haaland mulai bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Namun, hanya untuk dua hal ini. Apa saja?

Haaland sudah menghasilkan 50 gol untuk Manchester City di semua kompetisi musim ini. Yang terbaru, dia mencetak gol lewat penalti untuk membantu City menang 2-1 atas Fulham di Premier League.

Gol tersebut sekaligus menempatkan Haaland sejajar dengan Alan Shearer dan Andy Cole. Striker asal Norwegia itu menyamai rekor keduanya soal gol terbanyak dalam satu musim di Premier League (34 gol).

Haaland pun mulai dibanding-bandingkan dengan Messi. Namun, Guardiola menilai konsistensi Messi selama belasan tahun di level top membuatnya sulit untuk ditandingi.

Guardiola menilai, untuk saat ini, Haaland hanya bisa dibandingkan dengan Messi dalam hal gol dan mentalitas.

"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan Messi, ini tidak akan membantu Erling, tapi dalam hal gol dan mentalitas, ya," ujar Guardiola, yang melatih Messi di Barcelona selama empat tahun, seperti dilansir ESPN.

"Messi sudah melakukannya di setiap musim dalam 10 atau 15 musim terakhir, tapi Erling sudah di level yang sama soal gol. Hampir di setiap pertandingan dia mencetak gol."

"Setiap satu atau dua pertandingan, dia punya peluang untuk melakukannya, tapi Messi adalah pemain paling komplet yang pernah saya lihat dalam hal visi, dribble, operan, daya saing, dalam banyal hal yang sulit."

"Semoga Erling bisa mendekati seperti Leo, itu akan sangat bagus buat kami dan dirinya," kata Guardiola.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Guardiola Samakan Haaland dengan Messi dalam 2 Hal Ini"