Hagia Sophia

05 May 2023

Ini Respons PSG Tentang Suporter yang Kecam Messi dan Neymar

Lionel Messi dan Neymar. Foto: Getty Images/Xavier Laine

Tindakan sejumlah suporter Paris Saint-Germain yang mencaci maki Neymar dan Lionel Messi bikin pihak klub angkat bicara. PSG mengecam aksi tersebut.

Sekumpulan suporter PSG, yang disebut-sebut sebagai fans garis keras dengan nama SG Ultras, baru-baru ini menyuarakan kekesalannya. Neymar dan Messi yang menjadi salah satu sasarannya.

Di markas Paris Saint-Germain, suporter SG Ultras itu melontarkan makian kasar yang ditujukan buat Lionel Messi. Neymar tidak luput dari cacian, di antaranya lewat hardikan "enyah sana!".

Respons PSG soal protes suporter

Lewat pernyataan resminya, PSG lantas memberikan respons. Klub kaya Prancis tersebut menilai tindakan SG Ultras sudah kelewat batas.

"Paris Saint-Germain amat mengecam aksi penghinaan yang tak dapat ditolerir dari sekelompok kecil orang pada hari Rabu," sebut PSG dalam keterangannya.

"Beda pendapat macam apapun tidak menjustifikasi aksi semacam itu. Klub memberikan dukungan penuhnya kepada para pemain, staf, dan semua pihak yang menjadi sasaran dari tindak memalukan tersebut."

Selain Neymar dan Messi, SG Ultras antara lain juga melampiaskan kekesalan kepada Chairman Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi. Ini diduga berkaitan dengan fakta bahwa PSG tak kunjung bisa juara Liga Champions walaupun sudah jor-joran mendatangkan pemain kelas dunia dan telah mendominasi di kancah domestik.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "PSG Kecam Aksi Suporter yang Caci Maki Neymar dan Messi"