Hagia Sophia

23 May 2023

Liga Italia: Empoli Taklukan Juventus 4-1

Juventus kalah 1-4 dari Empoli. (Foto: Getty Images/Stefano Guidi)

Juventus menelan kekalahan telak 1-4 saat bertandang ke markas Empoli. Bianconeri kini menemui jalan terjal untuk lolos ke Liga Champions.

Juventus bertandang ke Stadio Carlo Castellani, Selasa (23/5/2023) dini hari WIB, pada lanjutan Liga Italia. Hanya sesaat sebelum pertandingan dimulai, Juve mendapatkan kepastikan hukuman pengurangan 10 poin atas kasus penggelembungan nilai transfer.

Hukuman itu boleh jadi memberikan pukulan mental ke para pemain Juventus, yang kemudian menjalani start buruk. Dianulirnya gol Federico Gatti pada menit ke-13 tak membantu pasukan Massimiliano Allegri.

Empoli membuka keunggulan empat menit berselang lewat titik penalti, setelah Arkadiusz Milik melanggar Nicolo Cambiaghi. Eksekusi Francesco Caputo berakhir di pojok kiri bawah gawang.

Pada menit ke-21, Empoli menggandakan keunggulan. Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal diamankan Juventus, Sebastiano Luperto mengoyak gawang Wojciech Szczesny.

Juventus membuang kans bagus empat menit berselang, saat sepakan Gleion Bremer dari jarak dekat malah melambung. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

GOL! Juventus langsung mendapatkan hantaman selepas restart, kebobolan gol ketiga pada menit ke-47. Akpa Akpro memenangi bola lalu merangsek ke kotak penalti, dengan umpannya lantas diselesaikan secara dingin oleh Caputo dengan tendangan cungkil.

Upaya Juventus baru membuahkan hasil pada menit ke-85. Sepakan voli Federico Chiesa menipiskan ketertinggalan buat tim tamu.

Akan tetapi Juventus malah kembali kebobolan di masa injury time. Roberto Piccoli mendapatkan bola di dalam kotak penalti dari situasi sepak pojok dan mengecoh Szczesny.

Kekalahan ini makin tak menolong posisi Juventus di papan klasemen. Anak-anak Turin saat ini terlempar ke posisi tujuh dengan 59 poin dari 36 laga, lima poin di belakang AC Milan di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Sedangkan Empoli berada di posisi 14 dengan 42 poin.

Susunan pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Alex Sandro (Daniele Rugani 63'); Tommaso Barbieri (Federico Chiesa 46'), Fabio Miretti (Leandro Paredes 46'), Manuel Locatelli (Angel Di Maria 58'), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Arkadiusz Milik (Moise Kean 58'), Dusan Vlahovic

Empoli: Guglielmo Vicario; Tyronne Ebuehi, Ardian Ismajli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Alberto Grassi, Filippo Bandinelli (Haas 68'); Jean-Daniel Akpa Akpro (Stojanovic 88'), Jacopo Fazzini (Henderson 79'), Nicolo Cambiaghi (Marko Pjaca 79'); Francesco Caputo (Piccoli 88')

























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Empoli Vs Juventus: Bianconeri Takluk 1-4"