Hagia Sophia

31 August 2023

Piala Liga Inggris: Chelsea Kalahkan AFC Wimbledon 2-1

Chelsea vs Wimbledon di Piala Liga Inggris. (Foto: Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Chelsea meraih kemenangan atas tim divisi empat, AFC Wimbledon, pada pertandingan Piala Liga Inggris. The Blues menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu.

Putaran kedua Piala Liga Inggris menggelar duel Chelsea vs Wimbledon. Laga berlangsung di Stamford Bridge, Jumat (31/8/2023) dini hari WIB.

Chelsea menurunkan skuad pelapisnya dalam pertandingan kali ini. Petaka menimpa tim tuan rumah di menit ke-19.

PENALTI! Wimbledon dihadiahkan tendangan 12 pas oleh wasit. Kiper Chelsea, Robert Sanchez, dianggap telat mengantisipasi bola di kotak penalti dan justru menjatuhkan Harry Pell.

GOL! James Tilley yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugas dengan sempurna. Bola sepakannya mengecoh Sanchez, sekaligus membawa Wimbledon unggul 1-0.

PENALTI! Wasit kembali menunjuk titik putih jelang turun minum. Kali ini giliran Chelsea yang mendapat hadiah 12 pas, usai Noni Madueke dilanggar di kotak terlarang.

GOL! Madueke tidak menyia-nyiakan eksekusi tendangan penalti dan berhasil mencetak gol. Skor berubah 1-1 yang menjadi penutup babak pertama.

Chelsea memasukkan beberapa pemain inti di babak kedua. Enzo Fernandez dan Nicolas Jackson dimainkan Mauricio Pochettino dari bangku cadangan.

Masuknya Enzo dan Jackson menambah daya dobrak Chelsea. Gol yang ditunggu tiba pada menit ke-72.

GOL! Enzo Fernandez menyambar bola muntah dari kesalahan kiper Wimbledon, Alex Bass. Bola sepakannya dari luar kotak penalti meluncur masuk ke dalam gawang kosong.

Chelsea terus menggempur pertahanan Wimbledon di sisa waktu yang ada, tapi tidak ada gol tambahan tercipta. London Biru menutup duel dengan kemenangan 2-1, sekaligus memastikan langkah ke putaran berikutnya Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain

Chelsea: Robert Sanchez; Axel Disasi, Levi Colwill (Malo Gusto 65'), Bashir Humphreys; Ian Maatsen, Lesley Ugochukwu, Conor Gallagher, Marc Cucurella; Noni Madueke (Moises Caicedo 81'), Diego Moreira (Nicolas Jackson 46'); Mason Burstow (Enzo Fernandez 65').

AFC Wimbledon: Alex Bass; James Tilley, Alex Pearce (Lee Brown 56'), Joe Lewis, Ryan Johnson, Isaac Ogundere; Josh Neufville (Aron Sasu 78'), James Ball, Harry Pell (Omar Bugiel 78'), Morgan Williams; Josh Davison (Ali Al-Hamadi 56').



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Chelsea Vs Wimbledon di Piala Liga Inggris: The Blues Menang 2-1"