Hagia Sophia

31 August 2023

Mendadak Serangan Jantung, Penyanyi Ini Tewas Saat Sedot Lemak

Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)

Penyanyi asal Peru, Yuliana Perea (38), meninggal dunia karena komplikasi yang tampaknya disebabkan oleh prosedur sedot lemak.

Dikutip dari New York Post, ibunya, Purita Torres, mengonfirmasi kabar duka tersebut dalam pernyataannya kepada media lokal.

"Suami saya [menelepon untuk mengatakan] bahwa gadis kecil kami meninggal," kata Torres sambil menangis, dan menambahkan bahwa ia, suaminya, dan anak perempuan Perea tidak mengetahui tentang operasi tersebut.

Penyanyi yang merupakan anggota grup Electro Ritmo ini dilaporkan pergi ke sebuah klinik di Loreto, Selasa (22/08/2023), untuk menjalani bedah kosmetik.

Petaka melanda setelah Perea mengalami serangan jantung saat berada di bawah pengaruh obat bius.

Sang artis dilarika ke UGD di rumah sakit terdekat, tetapi tidak lama kemudian meninggal dunia.

Otopsi mengungkapkan bahwa Perea meninggal karena edema paru bilateral akut.

Meskipun tidak mengetahui perihal prosedur tersebut, saat ini keluarga Perea sedang menuntut keadilan.

"Dia selalu takut bahwa hal-hal itu akan salah," keluh Torres. "Saya ingin dokter itu mendekam di penjara."

Pihak keluarga telah mengajukan pengaduan terhadap dokter bedah yang menanganinya, John Casado del Castillo, menuduhnya melakukan kelalaian kriminal, kegagalan memantau dan memberikan perawatan yang memadai kepada pasiennya.

Menurut Mirror, dokter tersebut dilaporkan telah ditangkap atas dugaan kasus pembunuhan, namun sekarang telah dibebaskan.

Selain menjadi seorang musisi, Perea juga merupakan seorang dokter kandungan dan dekan dari College of Obstetricians of Loreto.

Baru-baru ini melalui Facebook, institusi tersebut menyampaikan duka cita atas kepergian sang bintang.

"Dekan Nasional the College of Obstetricians of Peru, Obstetri Mimi Lily Rojas Silva, dan Dewan Direksi menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan rekan kerja. Beristirahatlah dengan tenang, Yuliana yang terkasih," tulis mereka.

Perea dikebumikan di Pemakaman Umum San Miguel Arcangel di Iquitos.

Ia meninggalkan dua orang anak berusia 19 dan 8 tahun.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Penyanyi Tewas saat Jalani Sedot Lemak, Mendadak Serangan Jantung di Meja Operasi"