Hagia Sophia

31 August 2023

Liverpool Upayakan Kepindahan Ryan Gravenberch dari Bayern Munich

Ryan Gravenberch dalam proses pindah ke Liverpool (AFP/CHRISTOF STACHE)

Kabar baik untuk fans Liverpool yang menunggu kedatangan pemain baru lagi di bursa transfer. The Reds tengah mengupayakan kepindahan pemain Bayern Munich Ryan Gravenberch.

Liverpool memang terbilang tidak aktif setelah mendatangkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai. Padahal mereka kehilangan banyak pemain tengah musim panas ini, termasuk Jordan Henderson dan Fabinho yang mendadak pindah ke Arab Saudi.

Barulah Wataru Endo didatangkan dari VFB Stuttgart setelah kegagalan Liverpool menggaet Moises Caicedo dan Romeo Lavia. Fans dibuat was-was ketika Liverpool terlihat adem ayem menjelang ditutupnya bursa transfer 1 September.

Kekhawatiran itu boleh jadi mulai sirna ketika Liverpool dikabarkan sudah membidik incaran baru tapi lama, Ryan Gravenberch. Gravenberch sejatinya sudah didekati Liverpool sejak masih di Ajax Amsterdam.

Tapi, mereka kalah cepat musim lalu ketika Bayern yang berhasil menggaetnya. Sayangnya, karier Gravenberch mandek karena jarang dimainkan sehingga meminta pergi.

Dia cuma tampil 33 kali di seluruh kompetisi dengan satu gol dan satu assist. Rataan waktu bermainnya tak sampai 40 menit per pertandingan!

Awalnya Thomas Tuchel enggan melepas Gravenberch, tapi kengototan si pemain untuk pergi membuat pendirian sang pelatih berubah. Dikutip The Athletic, Bayern mulai membuka pintu negosiasi dengan Liverpool untuk transfer Gravenberch.

Belum ada kesepakatan apapun karena masih dalam tahap awal dan Bayern masih harus mencari pengganti, sebelum melepas Gravenbech secara permanen ke Liverpool. Bayern rencananya akan menggaet Joao Palhinha sebagai pengganti Gravenberch.

Kabarnya pesepakbola 21 tahun itu dihargai sekitar 30-35 juta euro. Kebisaan Gravenberch bermain di posisi nomor 6, 8, dan bahkan 10 membuat Juergen Klopp tertarik meminangnya.

Liverpool harus segera menuntaskan transfer itu mengingat Manchester United juga mengincar gelandang Timnas Belanda tersebut.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Liverpool-Bayern Lagi Negosiasi Transfer Ryan Gravenberch"