Hagia Sophia

05 September 2023

Andre Onana Akan Perkuat Timnas Kamerun, Kabar Buruk Bagi MU?

Andre Onana perkuat Timnas Kamerun lagi (REUTERS/PHIL NOBLE)

Andre Onana memutuskan kembali memperkuat Timnas Kamerun setelah sempat pensiun. Ini bisa jadi kabar buruk untuk Manchester United. Kenapa?

Onana sejatinya sudah mundur dari Tinas Kamerun sejak Piala Dunia 2022. Onana kala itu cuma bermain satu laga saat menghadapi Swiss di partai perdana.

Setelah itu, Onana bersitegang dengan pelatih Rigobert Song karena perbedaaan konsep bermain. Onana setelah itu fokus total di klub bersama Inter Milan sebelum pindah ke Manchester United.

Belum setahun mundur, Onana akhirnya berubah pikiran dengan menerima panggilan Kamerun lagi untuk Kualifikasi Piala Afrika 2023 bulan ini. Kamerun butuh kemenangan saat menghadapi Burundi untuk lolos ke putaran final tahun depan.

Sebab mereka masih tertahan di posisi kedua klasemen Grup C dengan empat poin, selisih satu angka dari Namibia.

"Dalam sepakbola, seperti layaknya kehidupan, kita harus selalu membuat keputusan krusial di momen penting," ujar Onana seperti dikutip ESPN.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya harus menghadapi banyak cobaan seperti ketidakadilan dan manipulasi. Meski demikian, cinta dan komitmen saya kepada negara Kamerun tidak pernah hilang.

"Saya pun akhirnya kembali memperkuat Timnas sebagai respons atas ekspektasi serta dukungan dari seluruh warga Kamerun, yang pantas melihat timnasnya berprestasi."

Kembalinya Onana ke Timnas Kamerun jadi kabar buruk untuk MU. Jika tim berjuluk Singa Perkasa itu lolos ke putaran final, maka Onana bakal absen di awal tahun, sedari 13 Januari hingga 11 Februari.

Ada empat pertandingan Premier League dan dua laga Piala FA yang dilalui MU selama periode itu. Ini tentu jadi kerugian untuk MU yang mengandalkan Onana sebagai kiper utama.

Andre Onana punya 34 caps untuk Timnas Kamerun sejak debut pada 2016.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Kabar Buruk untuk MU, Andre Onana Perkuat Timnas Kamerun Lagi"