Hagia Sophia

05 September 2023

Tepuk Tangan Fans Arsenal Saat Maguire Kembali Dimainkan MU

Harry Maguire di laga Arsenal vs MU. (Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Harry Maguire memainkan laga perdananya di Liga Inggris 2023/2024 menghadapi Arsenal. Kehadiran bek Manchester United itu disambut tepuk tangan fans lawan!

MU bertandang ke markas Arsenal pada pekan keempat Liga Inggris, Minggu (4/9/2023) malam WIB. Maguire datang ke Emirates Stadium dengan status pemain cadangan.

Maguire akhirnya diberi kesempatan tampil di menit ke-67 ketika skor sama kuat 1-1. Dia masuk menggantikan Lisandro Martinez.

Ini merupakan pertandingan pertama Maguire setelah dalam tiga laga sebelumnya menjadi penghangat bench. Masuknya Maguire diiringi aplaus dari penggemar Arsenal.

Tepuk tangan itu diyakini sebagai bentuk sindiran fans Arsenal kepada Harry Maguire dan Manchester United. Maguire memang kerap jadi bahan olok-olok penggemar tim lawan karena kesalahan-kesalahannya di lapangan.

Masuknya Maguire justru tidak membuat lini pertahanan MU semakin baik. Setan Merah justru kebobolan dua gol di injury time.

Maguire tidak berusaha merebut bola ketika Declan Rice punya ruang kosong untuk menembak di kotak penalti. Bek 30 tahun itu juga tidak terlihat di garis pertahanan kala Gabriel Jesus mengobrak-abrik lini belakang MU dan mencetak gol.

MU pun pulang dari Emirates Stadium dengan kekalahan 1-3. Ini menjadi kekalahan kedua Manchester Merah setelah sebelumnya tumbang 0-2 dari tim London Utara lainnya, Tottenham Hotspur.

Video tepuk tangan fans Arsenal untuk Maguire viral di media sosial. Tidak sedikit penggemar Meriam London yang memang senang ketika Maguire dimainkan.


"Kami fans Arsenal mencintai Maguire lebih daripada fans United," cuit salah satu penggemar di Twitter.

"Mereka memasukkan Maguire dan Arsenal menang," tulis seorang fans lainnya.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Maguire Akhirnya Dimainkan MU, Dapat Tepuk Tangan Fans Arsenal!"