Hagia Sophia

23 September 2023

Gantikan Hansi Flick, Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Timnas Jerman

Julian Nagelsmann jadi pelatih baru Timnas Jerman (REUTERS/THILO SCHMUELGEN)

Timnas Jerman sudah punya pelatih baru pengganti Hansi Flick. Seperti yang ramai dikabarkan, Julian Nagelsmann-lah orangnya.

Flick dipecat setelah serangkaian hasil buruk Jerman setahun terakhir. Mereka cuma menang empat kali dar 17 pertandingan terakhirnya, termasuk dibantai 1-4 oleh Jepang di laga friendly bulan ini.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) sudah kehabisan kesabaran dengan Flick, karena mereka juga gagal di Piala Dunia 2022 kala tersingkir di fase grup.

Tak butuh waktu lama untuk DFB mendapatkan pelatih baru. Mereka langsung menunjuk Nagelsmann sebagai pengganti Flick dengan kontrak sampai Euro 2024.

"Kami akan menggelar Piala Eropa di negara kami. Ini sesuatu yang spesial - karena jarang terjadi tentunya. Saya fokus untuk membawa tim tampil bagus di negara yang hebat ini," ujar Nagelsmann seperti dikutip 90min.

"Saya ingin sekali menerima tantangan ini. Laga di Dortmund adalah awal. Kami akan lebih solid tahun depan."

Kehadiran Nagelsmann seperti mengulangi cerita di Bayern Munich. Sebelum dipecat pertengahan musim lalu, Nagelsmann datang untuk menggantikan Hansi Flick pada Juli 2021.

Tugas berat bakal dihadapi Nagelsmann karena dia harus membawa Jerman menjadi juara Euro 2024. Laga debutnya adalah saat Jerman menghadapi Amerika Serikat 15 Oktober.




























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sah! Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Timnas Jerman"