Hagia Sophia

23 September 2023

MU Awali Musim dengan Rangkaian Hasil Negatif, Ini Kata Ten Hag

Manchester United masih solid! (Foto: Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Manchester United memulai musim ini dengan sulit dan dalam rangkaian hasil negatif. Manajer MU Erik ten Hag memastikan ruang gantinya masih solid dan bersatu.

Manchester United baru menang dua kali dari enam pertandingan pertama musim ini. Dua kemenangan itu, yakni atas Wolverhampton Wanderers dan Nottingham Forest, pun dipetik dengan tipis (1-0 & 3-2) dan susah payah.

Empat partai lainnya berakhir dengan kekalahan. Mereka dihajar Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris, lalu takluk dari Bayern Munich di Matchday 1 Liga Champions.

Payah di lapangan, MU juga diusik isu-isu lain. Antony sedang terjerat masalah kekerasan domestik, sementara Jadon Sancho bersitegang dengan Ten Hag usai adu komentar secara publik.

Belum lagi persoalan Harry Maguire, yang diyakini memengaruhi suasana ruang ganti. Penjualan klub yang berlarut-larut oleh Keluarga Glazer makin memperumit keadaan.

"Ini tahun kedua saya. Saya tahu perjalanannya tak selalu naik, bakal ada celah-celah dan Anda jadi lebih kuat dari sana selama masih bersatu, dan itulah yang kami lakukan," kata Manajer MU Erik ten Hag dikutip Sky Sports.

"Itulah yang terjadi di ruang ganti, dengan semua staf dan para pelatih. Semuanya bersatu, di United, Anda berjuang," imbuhnya.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Start MU Sulit, Ten Hag: Kami Masih Solid"