Hagia Sophia

18 March 2024

Liga Italia: Verona Dikalahkan AC Milan 1-3

AC Milan mengalahkan Verona 3-1 di lanjutan Liga Italia. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

AC Milan meneruskan tren kemenangannya di Liga Italia. Milan mencuri angka penuh di markas Hellas Verona setelah memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

Laga Verona vs Milan digelar di Stadion Marc-Antonio Bentegodi pada Minggu (17/3/2024) malam WIB. Rossoneri unggul dua gol lebih dulu berkat Theo Hernandez dan Christian Pulisic.

Verona membalas dari kaki Tijanna Noslin di babak kedua. Pemain pengganti Samuel Chukwueze memastikan kemenangan Milan usai mencetak gol ketiga di menit ke-79.

Kemenangan atas Verona menandai kemenangan ketiga beruntun AC Milan di kompetisi ini. Milan mantap di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 62 poin dari 29 pertandingan, unggul tiga poin dari Juventus (3).

Sementara itu Verona menempati posisi 15 dengan perolehan 26 poin. Verona hanya terpaut dua poin dari Frosinone di zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

AC Milan langsung menebar ancaman. Tendangan bebas yang dieksekusi Theo Hernandez bergulir di depan gawang, sontekan Fikayo Tomori melebar.

Sebuah peluang emas dilewatkan Milan. Sepak pojok Pierre Kalulu disambut Noah Okafor dengan tendangan keras voli dari tepi kotak penalti. Kiper Lorenzo Montipo terbang untuk menyentuh bola sehingga cuma mengenai mistar gawang.

Verona membalas. Verona menyerbu dari sayap kanan, tapi Mike Maignan buru-buru keluar dari sarangnya untuk melakukan intersepsi. Gawang Milan pun aman.

Milan nyaris menciptakan gol. Christian Pulisic bebas di sisi kanan lalu melepaskan tembakan keras yang mengenai mistar gawang. Bola memantul ke tanah sebelum keluar dari garis lapangan.

Peluang bagus didapatkan Verona. Noslin melakukan tusukan dari sisi kanan lalu melewati penjagaan Fikayo Tomori. Noslin mengakhiri manuvernya dengan tendangan melengkung, bola masih melenceng.

Milan membalas. Akselerasi Rafael Leao diteruskan dengan umpan silang kepada Okafor, tapi patah setelah Verona membuat cegatan krusial. Upaya Okafor gagal lagi karena tembakannya masih melambung.

Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-44. AC Milan membuka skor melalui aksi solo Theo Hernandez.

Operan mendatar Rafael Leao diteruskan Hernandez dengan menyisir sayap kiri, melewati pemain bertahan Verona, sebelum melakukan penyelesaian dari sudut sempit. Milan unggul 1-0 atas Verona.

Selepas restart, AC Milan memperbesar skor. Di menit ke-50 Pulisic mencetak gol kedua Milan untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Okafor merebut bola dari penguasaan Pawel Dawidowicz di daerah pertahanan sendiri lalu menggiring bola ke depan. Okafor melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, bola ditepis Montip. Bola rebound dengan cepat disambar Pulisic dengan sontekan dari jarak dekat.

Verona kini bermain lebih agresif dengan melepaskan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti. Di menit ke-64, Verona berhasil menciptakan gol balasa untuk menipiskan ketinggalan menjadi 1-2.

Diawali dari crossing dari sayap kanan yang disapu lini pertahanan Milan. Noslin mengontrol bola sebelum menuntaskan dengan tembakan keras dari dalam area D. Bola bersarang di sudut atas gawang Milan.

Keputusan memasukkan Samuel Chukwueze terbukti tepat. Chukwueze langsung menciptakan dampak instan dengan mencetak gol ketiga Milan hanya enam menit setelah menggantikan Okafor.

Sepak pojok Ismael Bennacer di sayap kiri disundul pemain Verona. Bola lambung disambut Chukwueze dengan tendangan voli kaki kiri yang mengenai tanah lapangan sebelum bersarang di sudut bawah gawang Verona. Milan unggul 3-1.

Penyelamatan gemilan dilakukan Maignan di injury time. Karol Swiderski mendapatkan waktu dan ruang untuk menembak, Maignan menjulurkan kaki kirinya untuk menghalau tembakan lawan.

Susunan Pemain

Hellas Verona: Montip; Centonze, Coppola, Dawidowicz (Magnani 57'), Cabal (Vinagre 76'); Duda, Serdar (Dani Silva 46'); Folorunsho (Swiderski 57'), Suslov, Lazovic (Mitrovic 57'); Noslin

AC Milan: Maignan; Calabria, Kalulu (Gabbia 46'), Tomori (jaer 84'), Theo Hernadez; Bennacer, Reijnders; Pulisic (Giroud 66'), Loftus-Cheek (Musah 66'), Leao; Okafor (Chukwueze 74')


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Verona Vs Milan: Rossoneri Menang 3-1"