Hagia Sophia

19 March 2024

Mungkinkah Allegri Melatih di Luar Italia?

Foto: REUTERS/DANIELE MASCOLO

Massimiliano Allegri ditantang berkarier di luar Italia. Ia disebut akan cocok melatih di Premier League.

Allegri tengah memikul tekanan besar di Juventus. Hasil-hasil mengecewakan belakangan ini jadi pemicunya, dengan Juve cuma meraih satu kemenangan di delapan laga terakhir.

Kalangan suporter Juve pun mulai mendesak klub untuk mempertimbangkan perubahan. Apalagi ada sejumlah nama pelatih muda yang sedang menanjak dengan ide permainan yang segar seperti Roberto De Zerbi (Brighton & Hove Albion) dan Thiago Motta (Bologna).

Dengan Serie A hanya menyisakan sembilan pekan lagi, nasib Allegri diperkirakan akan segera diketahui. Eks pelatih Giovanni Galeone, yang juga mentor Allegri, justru menantang untuk mencari pekerjaan di luar Italia.

Ia beralasan Allegri sudah 'menamatkan' Serie A bersama AC Milan dan Juventus. Ia juga sudah delapan tahun melatih Juve dan sudah waktunya mencari tantangan lain di luar negeri.

"Sampai beberapa waktu lalu, saya bilang agar dia bertahan. Sekarang, saya akan bilang bahwa waktunya telah tiba untuk mencari sukses di luar negeri karena baik Capello dan Ancelotti melakukannya setelah meraih banyak sukses di Italia," kata Galeone kepada Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia.

"Allegri sudah melatih dan juara bersama Milan dan Juventus. Dia dalam musim kedelepannya dengan Juventus dan hanya Trapattoni yang melakoni laga lebih banyak darinya."

"Saya sih tak melihat Max melatih di Arab, tapi dia akan sempurna untuk Premier League. Musim panas nanti akan jadi musim panas dengan perubahan besar di seluruh Eropa, saya rasa Max akan bekerja sangat baik di Liverpool pada era selepas Klopp atau di Manchester United," imbuhnya.


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Allegri Ditantang Melatih di Luar Italia"