Hagia Sophia

19 May 2024

Bayer Leverkusen Tercatat dalam Sejarah sebagai Juara Bundesliga Tanpa Kekalahan

Bayer Leverkusen juara Liga Jerman tanpa kekalahan. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

Bayer Leverkusen sukses menorehkan sejarah di Liga Jerman 2023/2024. Pasukan Xabi Alonso jadi tim pertama yang merengkuh gelar juara tanpa kekalahan!

Leverkusen menutup Bundesliga musim ini dengan hasil sempurna. Die Werkself mengalahkan Augsburg 2-1 dalam laga yang berlangsung di BayArena, Sabtu (18/5/2024) malam WIB.

Victor Boniface dan Robert Andrich mencetak gol untuk Leverkusen di babak pertama. Augsburg memperkecil ketertinggalan selepas turun minum.

Ini menjadi kemenangan ke-28 Bayer Leverkusen di Liga Jerman 2023/2024. Granit Xhaka cs finis di puncak klasemen dengan 90 poin.

Bayer Leverkusen sudah lebih dulu mengunci gelar juara Bundesliga pada April 2024. Itu menjadi prestasi pertama Die Werkself di Liga Jerman dalam sejarah.

Hebatnya, Leverkusen sukses meraih gelar pertama Bundesliga tanpa sekalipun menelan kekalahan. Dari 34 laga, Leverkusen menang 28 kali dan sisanya imbang.

Leverkusen pun masuk buku rekor Liga Jerman. Mereka jadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang berhasil juara tanpa pernah merasakan kekalahan.


Leverkusen pun masuk daftar elit tim-tim Eropa yang pernah juara liga dengan status invincibles alias tanpa kekalahan dalam satu musim. Leverkusen menyusul jejak Juventus dan AC Milan di Liga Italia, serta Arsenal (Premier League).

Bayer Leverkusen bahkan berpotensi menambah dua gelar lagi sebelum berakhirnya musim ini. Mereka sudah ditunggu Atalanta di final Liga Europa dan FC Kaiserlautern di DFB Pokal.

Selamat untuk Bayer 'Neverlusen' Leverkusen!


























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Sejarah! Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Tanpa Kekalahan"