Hagia Sophia

18 May 2024

Klopp Akan Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini, Ini Trofi yang Diraihnya

Juergen Klopp (istimewa)

Juergen Klopp akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. Manajer 56 tahun itu akan dirindukan.

Klopp sudah lebih dari sewindu menangani Liverpool. Dia datang pada 8 Oktober 2015, menggantikan Brendan Rodgers.

Koleksi trofi Klopp bersama Liverpool sudah lengkap baik di kancah domestik, kontinental, atau ajang internasional. Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, dan gelar juara Piala Dunia Antarklub sudah pernah diraih.

Sumbangsih besar Klopp untuk Liverpool itu dinilai oleh eks penyerang Liga Inggris, Gabriel Agbonlahor sungguh luar biasa. Dia menegaskan bahwa eks juru taktik Borussia Dortmund itu akan dirindukan oleh pendukung Liverpool.

"Saya menonton sesuatu kemarin mengenai dia dan apa yang dia lakukan untuk sebuah klub sepakbola dan melawan Manchester City, luar biasa," kata Agbonlahor di Mirror.

"Memenangi Liga Champions juga dan apa yang dilakukan sungguh banyak untuk orang-orang di Liverpool, basis penggemar mereka. Dia legenda, benarkan? Dan dia akan dirindukan," kata dia menambahkan.

Liverpool akan melepas Juergen Klopp saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Pertandingan di Anfield, Minggu (19/5/2024), disiapkan berbagai hal spesial untuk perpisahan dengan Klopp. Ada mosaic wajah Klopp yang sudah disiapkan di tribune.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juergen Klopp Akan Dirindukan!"