Hagia Sophia

14 January 2023

Jadikah Mykhaylo Mudryk Bergabung dengan Arsenal?

Mudryk merapat ke Arsenal. Foto: SOPA Images/LightRocket via Gett/SOPA Images

Arsenal sedikit lagi akan mendapatkan tanda tangan Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk. Kesepakatan antara dua klub untuk transfer pemain 22 tahun itu sudah hampir rampung.

Dilaporkan The Guardian, Arsenal akan membayar setidaknya 50 juta pound di muka, dan jika terealisasi, biaya transfer ini bisa mencapai 80 juta pound, bergantung pada syarat-syarat di dalam kontrak yang masih dibahas.

Shakhtar sebetulnya masih membutuhkan Mudryk dalam persaingan menjadi juara Liga Ukraina musim ini. Hadiah uang yang menggiurkan jika bisa lolos ke Liga Champions membuat mereka butuh skuad yang bagus untuk bersaing.

Namun Shakhtar juga tak bisa menolak jumlah uang yang besar. Hanya saja, mereka tak mau melepas Mudryk dengan murah. Inilah yang membuat negosiasi dengan Arsenal berjalan alot.

Chelsea bahkan sempat masuk dalam persaingan, sampai-sampai Direktur Olahraga Shakhtar, Darijo Srna hadir ke Stamford Bridge untuk bertemu perwakilan The Blues. Namun pada akhirnya, Mudryk lebih suka pindah ke Arsenal.

Ia bahkan terang-terangan memberi kode lewat media sosial. Transfer ini diyakini bisa rampung sebelum bursa transfer Januari ditutup dua pekan lagi.

Mudryk memang menjadi incaran utama manajer Arsenal, Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu mengakui The Gunners tambahan amunisi untuk mengarungi jadwal sisa musim ini, juga untuk menjaga posisi di puncak klasemen Liga Inggris.

Bersama Shakhtar musim ini, Mudryk telah tampil 18 kali di seluruh ajang dan berhasil mencetak 10 gol dan delapan assist. Performa tersebut membuat harganya meroket dibanding musim lalu.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Mykhaylo Mudryk"