Hagia Sophia

29 January 2023

Liga Italia: Cremonese Kalah dari Inter Milan 1-2

Foto: MIGUEL MEDINA / AFP

Inter Milan meraih tiga poin saat melawan Cremonese di Liga Italia 2022/2023. Nerazzurri menang 2-1 atas La Cremo meski sempat tertinggal lebih dulu.

Bermain di Stadion Giovanni Zini, Cremona, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB, Cremonese sempat memimpin lebih dulu. David Okereke membawa tuan rumah memimpin sejak menit ke-11.

Namun, Lautaro Martinez bisa menyamakan skor di menit ke-21. Sampai akhirnya, striker Argentina itu membawa Inter berbalik memimpin lewat gol keduanya di menit ke-65. Skor 2-1 bertahan sampai akhir.

Kemenangan membuat Inter masih berada di peringkat dua klasemen Liga Italia dengan 40 poin dari 20 laga. Sementara Cremonese masih terbenam di dasar klasemen dengan raihan 8 poin dari 20 laga.

Jalannya Pertandingan

Inter menekan sejak kick off dimulai. Ancaman ditebar Edin Dzeko sejak menit kedua, namun upayanya masih bisa diblok barisan belakang Cremonese.

Terus menekan di sepuluh menit pertama, Inter justru dikejutkan. Di menit ke-11, tuan rumah mendapat gol lewat aksi David Okereke.

Mendapat sodoran Soualiho Meite, Okereke meneruskannya dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti, yang mengirim bola langsung masuk ke gawang Andre Onana. Inter tertinggal 0-1 oleh Cremonese.

Tim tamu tak mau malu, langsung gantian menekan. Beberapa peluang didapat lewat Dzeko dan Alessandro Bastoni. Tekanan Inter membuahkan hasil.

Di menit ke-21, Lautaro Martinez bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Striker Argentina itu bisa menjebol gawang Cremonese, memanfaatkan bola muntah sepakan Dzeko yang ditepis kiper Marco Carnesecchi.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan ketat. Cremonese dan Inter saling jual beli serangan setelahnya, namun tak ada gol tercipta. Skor tak berubah sampai turun minum.

Di babak kedua, laga masih berjalan ketat. Cremonese dan Inter jual beli serangan selepas jeda.

Sampai akhirnya, Lautaro Martinez bisa membuat gol lagi. Di menit ke-65, striker Inter Milan itu sukses menjebol gawang Cremonese lagi.

Kali ini, Martinez bisa memanfaatkan umpan Dzeko di kotak penalti, untuk melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek gawang Cremonese. Inter berbalik memimpin dengan skor 2-1.

Usai bisa memimpin, Inter langsung menurunkan tempo permainan. Cremonese sendiri jadi kesulitan membongkar pertahanan tamunya di sisa laga.

Tak banyak peluang juga tercipta selepas gol Martinez. Sampai akhirnya, peluit panjang berbunyi. Inter Milan menang 2-1 atas Cremonese.

Susunan Pemain

Cremonese: Marco Carnesecchi, Vlad Chiriches, Johan Vasquez, Mateo Bianchetti, Souahilo Meite, Marco Benasi, Michele Castagnetti, Emanuele Valeri, Leonardo Sernicola, Daniel Ciofani, David Okereke

Inter Milan: Andre Onana, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Henrikh Mkhitaryan, Roberto Gagliardini, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Denzel Dumfries, Edin Dzeko, Lautaro Martinez





















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Cremonese Vs Inter Milan: Nerazzurri Comeback, Menang 2-1"