Hagia Sophia

29 January 2023

Piala FA: Tottenham Hotspur Menang Atas Preston North End 3-0

Foto: AP/Jon Super

Tottenham Hotspur hadapi Preston di lanjutan Piala FA. Spurs menang 3-0 lewat dua gol indah yang dikemas Son Heung-min dan pemain barunya, Danjuma.

Preston North End vs Tottenham Hotspur berlangsung di Deepdale Stadium, Minggu (29/1) dini hari WIB. Inilah lanjutan Piala FA babak keempat.

Tottenham Hotspur menang dengan skor 3-0. Son Heung-min bikin brace pada menit ke-50 dan ke-69, Arnaut Danjuma tambah pesta kemenangan.

Jalannya pertandingan

Manajer Antonio Conte mencadangkan striker utama, Harry Kane. Trio Son Heoung-min, Ivan Perisic, dan Dejan Kulusevski mengisi pos lini depan.

Tottenham Hotspur langsung mengepung dan terus mendominasi. Namun sayangnya, para penyerangnya kerap buntu.

Tuan rumah Preston bukannya tanpa perlawanan. Mereka mengandalkan jurus serangan balik, tapi lini belakang Spurs sudah membacanya dan mampu meredamnya.

Babak pertama tuntas dengan minim peluang. Cuma dua tembakan ke gawang dicatatkan Son cs, sementara Preston tanpa shots on target.

Gol pertama Tottenham Hotspur!

Son Heung-min bawa Tottenham Hotspur memimpin 1-0 saat babak kedua baru berjalan lima menit. Son menembak bola dengan sepakan keras kaki kiri dari jarak sekitar 30 meter dan gol!

Preston merespons. Mereka gantian menekan Spurs. Peluang emas dibuat Ben Whiteman, namun tembakannya dari luar kotak penalti masih tipis dari sasaran.

Perisic gantian mengancam. Sundulannya di menit ke-66 ditepis oleh kiper Forster.

Gol kedua Tottenham Hotspur!

Son Heung-min kembali catatkan namanya di papan skor pada menit ke-69. Mendapat umpan tumit dari Perisic di dalam kotak penalti, pemain Korsel itu sedikit meliuk dan menumpaskannya dengan manis.

(AP Photo/Jon Super)

Gol ketiga Tottenham Hotspur!

Pemain baru Spurs, Arnaut Danjuma langsung bikin gol di menit ke-87. Kulusevski mengirim umpan mendatar ke depan gawang dan dituntaskan Danjuma.

Spurs akhirnya menang 3-0 atas tim Divisi Championship dan berhak melaju ke babak Piala FA selanjutnya.

Susunan Pemain

Preston: Woodman; Storey, Lindsay, Hughes; Browne, McCann (Johnson 78'), Ledson (Woodburn 70'), Whiteman, Brady (Fernandez 78'); Cannon, Evans

Tottenham Hotspur: Forster; Tanganga, Sanchez, Lenglet; Doherty (Royal 71'), Bissouma, Bentancur (Skipp 71'), Sessegnon (Danjuma 71'); Kulusevski, Son (Gil 85'), Perisic.






















Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Piala FA: Tottenham Bungkam Preston 3-0"