Hagia Sophia

29 January 2023

Liga Spanyol: Girona Kalah dari Barcelona 0-1

Foto: AP/Joan Monfort

Girona vs Barcelona tersaji di lanjutan Liga Spanyol. Gol tunggal Pedri amankan tiga poin untuk kemenangan Barcelona!

Girona vs Barcelona berlangsung di Estadi Montilivi, Minggu (28/1) malam WIB. Barcelona masih belum diperkuat penyerangnya, Robert Lewandowski akibat hukuman kartu.

Barcelona menang dengan skor 1-0, lewat gol semata wayang Pedri di menit ke-61. Hasil itu membuat Barca menjaga konsistensi kemenangan dan bertahan di puncak Klasemen Liga Spanyol dengan 47 poin dari 18 laga, unggul enam poin dari Real Madrid di tempat kedua (17 laga).

Jalannya pertandingan

Girona bermain menekan di awal. Klaim penalti setelah Yan Couto dijatuhkan Marcos Alonso, tapi wasit menilainya bukan pelanggaran.

Barcelona kerap kesulitan membongkar pertahanan rapat tim tuan rumah. Raphinha, Ansu Fati, dan Dembele dibuat mati langkah.

Peluang terbaik dicatatkan Pedri di menit ke-40. Sepakan terukurnya, sayang masih lemah dan mampu diamankan kiper Gazzaniga.

Pedri sejatinya baru masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-26. Dirinya gantikan Ousmane Dembele karena cedera.

Babak pertama tuntas dengan skor 0-0. Masuk ke babak kedua, Barcelona masih kesulitan untuk bikin peluang.

Sebaiknya, Girona bermain dengan melambatkan tempo dan mengandalkan serangan balik. Barca mulai mengepung pertahanan Girona sejak peluit babak kedua dibunyikan dan bertahan di garis tinggi.

Gol pertama Barcelona!

Di menit ke-61, kebuntuan Barcelona pecah. Pedri bikin gol!

Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan ke sisi kiri, Ansu Fati membiarkan bola ke Jordi Alba yang berlari di belakangnya.

Alba langsung melepas umpan mendatar ke depan gawang dan disambut Pedri tanpa cela.

Girona coba bangkit. Mereka dapatkan peluang emas di menit ke-85 sekaligus shots on target pertamanya via Toni Villa. Namun sepakan volinya masih mengarah ke Ter Stegen.

Girona terus menekan di menit akhir. Barcelona pun bermain lebih bertahan dan merapatkan barisan belakang.

Laga tuntas, skor 1-0 untuk kemenangan Blaugrana.

Susunan pemain

Girona: Gazzaniga, Arnau, Juanpe, Bernardo, Miguel, Yan Couto (Villa 70'), Aleix Garcia, Romeu, Herrera (Fernandez 59'), Riquelme (Roca 81'), Castellanos (Stuani 70').

Barcelona: Ter Stegen, Kounde, Araujo, Eric, Alonso (Alba 46'), Gavi, Busquets, De Jong, Raphinha (Kessie 81'), Fati (Balde 81'),Dembele (Pedri 26').























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Hasil Liga Spanyol: Gol Tunggal Pedri Menangkan Barcelona"