Hagia Sophia

18 January 2023

Mungkinkah Wout Weghorst Akan Diturunkan Saat Crystal Palace Vs MU?

Wout Weghorst akan debut dengan Manchester United di laga tandang melawan Crystal Palace? (Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon)

Masih menjadi tanda tanya kapan penyerang baru Manchester United Wout Weghorst akan melakoni laga debutnya. Mungkinkah Weghorst tampil melawan Crystal Palace?

MU "memutus" kontrak peminjaman pemain internasional Belanda itu lebih awal dengan Besiktas di bursa Januari. Setan Merah menebus Weghorst seharga GBP 2,5 juta setelah membayar GBP 2,6 juta kepada Burnley, klub pemilik si pemain.

Weghorst menyaksikan kemenangan MU atas Manchester City 2-1 di Old Trafford pada akhir pekan lalu. Pesepakbola berusia 30 tahun itu juga telah mengikuti latihan bersama rekan-rekan setim barunya.

Manchester United akan mengunjungi Crystal Palace di Stadion Selhurst Park pada Kamis (19/1/2023) dinihari WIB. Tidak sedikit yang bertanya-tanya apakah Wout Weghorst akan melakoni laga pertamanya bersama MU.

Manajer MU Erik ten Hag tidak memberikan jawaban pasti mengenai laga debut Weghorst di laga tandang melawan Palace. "Saya harus memikirkan hal itu," ucap dia dilansir laman resmi MU.

"Yang pertama, pikirkan pertandingan ini dulu dan membuat kesimpulan yang tepat. Kemudian kami akan membuat sebuah rencana yang jelas. Saya harus melihat [untuk] pertandingan melawan Palace. Tentu saya, saya sudah tahu banyak soal Palace, kami juga menghadapi mereka di pramusim. Saya tahu bagaimana timnya."

"Rencana seluruhnya belum ada, saya belum menyusunnya sampai sekarang. Jadi, dari sini sampai selanjutnya, kami bisa menyusun dan kami bisa mempersiapkan tim dengan cara yang tepat," imbuh Ten Hag.

Keputusan Manchester United merekrut Wout Weghorst sedikit banyak menimbulkan keraguan. Pasalnya, Weghorst cuma membuat dua gol dalam 20 pertandingan Burnley di paruh kedua 2021/2022, meskipun sukses membuat delapan gol dalam 16 pertandingan Besiktas di Liga Turki pada paruh pertama musim ini.
























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Crystal Palace Vs MU: Wout Weghorst Akan Debut?"