Hagia Sophia

31 March 2023

Berkat Diet Ketat, Lingkar Pinggang Saykoji Berkurang 34 Cm

Transformasi diet Saykoji, sukses turun berat badan dari 140 kg ke 112 kg. Foto: Twitter @saykoji

Rapper kondang tanah air, Igor Saykoji, kembali membagikan kisah perjalanan dietnya. Berkat diet dibarengi olahraga yang dijalaninya di bawah pengawasan dokter spesialis gizi, Saykoji mengisahkan, ia berhasil memangkas ukuran lingkar perut hingga 34 cm.

"140 kg ke 112, kehilangan 34 cm lingkar pinggang," ungkapnya lewat cuitan di akun Twitter miliknya @saykoji, Kamis (30/3/2023).

Sudah beberapa bulan terakhir, Saykoji menjadi sorotan masyarakat lantaran sukses memangkas berat badan hingga lebih dari 25 kg. Sebelumnya ia mengabarkan, berat badannya turun dari 140 kg ke 120 kg. Namun kini update terbarunya, berat badannya telah terpangkas hingga sebanyak 28 kg.

Belum lama ini, Saykoji juga mengisahkan dirinya kini tak perlu lagi menggunakan extension sabuk pengaman saat duduk di kursi pesawat, berkat lingkar perutnya sudah mengecil. Hal itu ramai menuai pujian dari sesama artis dan masyarakat yang kagum akan kegigihan diet Saykoji.

"No more seatbelt extension," katanya dalam video yang diunggah Twitter, sembari ia menyertakan caption 'Mission Passed' dalam cuitannya.

Di Bawah Pengawasan Dokter Gizi

Perjalanan diet Saykoji tak ditempuh sembarangan. Saykoji sempat menjelaskan, dirinya menjalani diet di bawah arahan dokter spesialis gizi, Feni Nugraha. Di bawah pantauan dokter, kebutuhan asupan makan Saykoji senantiasa terjaga.

"Thank you @drfeninugraha.spgk for helping me thru my journey. Thank you @tessupenyami for arranging the 1st meet," tulis Saykoji pada salah satu unggahan Instagramnya.

Diketahui, Saykoji memulai program dietnya pada 5 Oktober 2022. Ketika baru menemui dokter gizi, berat badannya mencapai 140 kg.

























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Salut! Berkat Dietnya, Saykoji Sukses 'Pangkas' Lingkar Perut Sampai 34 Cm"