Hagia Sophia

26 April 2023

Bruno Fernandes Cedera, Pertanda Kurang Baik untuk Manchester United

Bruno Fernandes mengalami cedera engkel. (Foto: AP/Dave Thompson)

Bruno Fernandes sedang mengalami cedera. Ini menjadi sinyal buruk bagi Manchester United.

Bintang sepakbola Portugal itu mengalami cedera pergelangan kaki saat MU menyingkirkan Brighton di semifinal Piala FA, akhir pekan lalu. Fernandes bisa melanjutkan permainan sebelum akhirnya ditarik keluar di awal babak perpanjangan waktu untuk digantikan Wout Weghorst.

Man United harus waspada dengan cedera Fernandes. Mantan pemain Sporting CP itu saat ini kaki kanannya memakai protective boot (sepatu pelindung) dan kruk.

Pemain berusia 28 tahun itu kemungkinan absen saat MU bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB. Malang untuk MU, statistik menunjukkan bahwa kekalahan bisa didapat jika sang gelandang absen.

Sepanjang musim ini, Bruno Fernandes absen tiga kali memperkuat MU. Dua laga di antaranya berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Aston Villa di Liga Inggris dan 0-3 melawan Sevilla di leg kedua perempatfinal Liga Europa.

Satu-satunya kemenangan MU tanpa Bruno Fernandes terjadi di perempatfinal Piala Liga Inggris. Setan Merah saat itu mengalahkan klub asal League One, Charlton Athletic, 3-0.

MU saat ini sedang berjuang finis di posisi empat besar untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan. MU sejauh ini ada di urutan keempat dengan 59 poin dari 30 laga atau unggul enam angka dari Tottenham di posisi kelima dengan 32 pertandingan.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Bruno Fernandes Cedera, MU Harus Waspada Kalah"