Hagia Sophia

24 April 2023

Ditemukan Meninggal, Ini yang Dikeluhkan Moonbin ASTRO Sebelumnya

Moonbin ASTRO meninggal dunia. (Foto: Fantagio Entertainment)

Moonbin ASTRO ditemukan meninggal dunia di rumahnya di distrik Gangnam-gu Seoul pada 19 April 2023 pukul 20.10 waktu Korea Selatan. Ia meninggal di usia yang terbilang muda, yakni 25 tahun.

Sejauh ini penyebab kematiannya masih belum dipublikasikan. Namun, sebelumnya pihak polisi mengatakan akan menyelidiki penyebabnya dengan autopsi atau tindakan lainnya.

Dikutip dari laman KBizoom, sejak awal April kondisi kesehatan Moonbin sempat memburuk. Pada 7 April agensi ASTRO, Fantagio, mengabarkan kondisi Moonbin melalui fan cafe resmi ASTRO.

Dalam pernyataannya, Moonbin mengalami pusing dan merasa kurang sehat. Hal itu membuat perjalanan ke Thailand untuk untuk '2023 FAN CON: [DIFFUSION] IN BANGKOK Tour' sempat tertunda.

"Jadi dia tidak naik pesawat dan malah melakukan tes antigen cepat COVID-19. Hasil tesnya negatif, dan dia saat ini sedang beristirahat dan stabil. Setelah menyesuaikan kondisinya, ia berencana berangkat ke Thailand dan menjalankan jadwalnya, termasuk fanmeeting," tulis Fantagio saat itu.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan pada penumpang dan pejabat maskapai yang naik ke pesawat karena situasi yang tiba-tiba, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan kesejahteraan artis kami," lanjutnya.

Belakangan juga viral ungkapan Moonbin saat melakukan siaran langsung setelah menyelesaikan fan-con di Bangkok. Ia mengatakan merasa tidak enak badan.

Tetapi, saat itu Moonbin langsung memberikan jawaban yang menegaskan bahwa dia akan baik-baik saja. Menurutnya, ia harus tetap berjuang dan berjanji akan segera pulih.

"Aku merasa tidak enak badan, tapi sekarang aku baik-baik saja. Sejujurnya, saya mengalami banyak kesulitan baru-baru ini, dan telah bekerja keras agar tidak ketahuan, tetapi pada akhirnya, saya tidak dapat menyembunyikannya," kata Moonbin.

"Saya minta maaf. Ini adalah jalan yang saya pilih, dan saya berjanji untuk segera pulih dan membuat Anda bahagia," pungkasnya.





























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal di Rumah, Sebelumnya Keluhkan Sakit Ini"