Hagia Sophia

24 April 2023

Liga Italia: Juventus Kalah dari Napoli 0-1

Foto: Juventus FC via Getty Images/Chris Ricco - Juventus FC

Napoli berhasil mengalahkan Juventus 1-0 dalam lanjutan Liga Italia. Hasil ini membuat Partenopei bisa mengunci Scudetto pada pekan depan.

Juventus vs Napoli berlangsung di Allianz Stadium, Senin (24/4/2023) dini hari WIB. Napoli menang lewat gol Giacomo Raspadori.

Si Nyonya Tua sebetulnya sempat mencetak gol lewat Angel Maria di menit ke-82. Setelah ditinjau lewat VAR, wasit menganulirnya karena lebih dulu ada pelanggaran.

Kemenangan ini membuat Napoli mengoleksi 78 poin. Unggul 17 poin dari Lazio selaku rival terdekat dan Juventus di urutan ketiga dengan 59 poin.

Napoli bisa mengunci Scudetto pada pekan depan. Anak asuh Luciano Spalletti itu akan menjamu Salernitana.

Jalannya Pertandingan

Juventus mencoba menyerang sejak menit pertama. Ada sebuah percobaan dari Manuel Locattelli di menit kedua yang masih melebar dari gawang Napoli.

Giliran Juan Cuadrado yang mengancam Napoli di menit ke-10. Dari luar kotak penalti, bola tembakannya masih bisa diantisipasi Alex Meret.

Napoli coba mengancam dari luar kotak penalti semenit berselang. Bola yang dilepaskan oleh Tanguy Ndombele masih belum mengarah ke gawang.

Juventus punya peluang di menit ke-15. Namun, bola sundulan Arkadiusz Milik masih dibendung Meret.

Napoli mulai lebih menekan di 10 menit akhir babak pertama. Ada tiga percobaan, tapi semuanya tak menghasilkan gol. Skor 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Napoli sudah mengancam gawang Juventus dua kali saat babak kedua baru berjalan lima menit. Ada percobaan dari Khvicha Kvaratskhelia dan Giovanni Di Lorenzo yang masih bisa dibendung kiper Wojciech Szczesny.

Juventus nyaris kebobolan di menit ke-70. Victor Osimhen melepaskan tembakan dari sudut yang sangat sempit, tapi bola masih mengenai tiang.

Napoli banyak mengontrol permainan sepanjang babak kedua. Namun, sampai menit ke-80 belum mampu mencetak gol.

Juventus sempat mencetak gol di menit ke-82 lewat Angel Di Maria dari serangan balik. Gol itu lantas dianulir karena lebih dulu ada pelanggaran di depan kotak penalti Juventus yang dibuat Arkadiusz Milik saat berebut bola dari Stanislav Lobotka.

Napoli berhasil mencetak gol di injury time. Umpan silang dari Elif Elmas dituntaskan dengan tembakan Giacomo Raspadori. Napoli pun menang 1-0.

Susunan Pemain

Juventus: Szczesny, Danilo, Rugani, Gatti, Kostic, Rabiot, Locatelli, Miretti, Cuadrado, Soule, Milik.

Napoli: Meret, Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Olivera, Anguissa, Lobotka, Ndombele, Lozano, Osimhen, Kvaratskhelia.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Juventus Vs Napoli: Partenopei Kalahkan Bianconeri 1-0"