Hagia Sophia

18 April 2023

Haaland Bikin Rekor Usai Cetak Gol ke Gawang Leicester, Ini Komentar Guardiola

Striker Manchester City baru saja menyamai rekor gol Mohamed Salah di Premier League (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

Erling Haaland lagi-lagi bikin rekor usai mencetak dua gol ke gawang Leicester City. Manajer Manchester City Pep Guardiola yakin torehan rekor Haaland tak akan berhenti di sini.

Haaland mencetak dua gol untuk membantu City mengalahkan Leicester di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (15/4/2023). The Citizens menang 3-1 di laga itu.

Berkat dua gol tersebut, Haaland menyamai rekor milik Mohamed Salah. Keduanya berbagi rekor gol terbanyak selama satu musim Premier League dengan 32 gol.

Haaland kini sudah mencetak 47 gol untuk City di semua kompetisi musim ini. Striker asal Norwegia itu mencetak 14 gol hanya dalam enam pertandingan terakhirnya.

"Dia bisa mematahkan semua rekor, yang akan membantunya. Itu mengesankan," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Dia hampir mematahkan semua rekor. Anda bisa menaruh semua statistik di depan saya, yang bisa saya bilang adalah saya terkesan"

Haaland bisa saja mencetak hat-trick andai tak ditarik keluar saat pergantian babak. Guardiola memastikan Haaland tak masalah dengan keputusannya itu.

"Dia menerima keputusan. Seperti biasa dia luar biasa. Dia main 90 menit di tengah pekan, jadi bagus bisa istirahat," kata Guardiola.





























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Guardiola: Haaland Bisa Pecahkan Semua Rekor"