Hagia Sophia

18 July 2023

Arsenal Cepat Datangkan Pemain Baru di Bursa Transfer, Arteta Senang

Mikel Arteta senang Arsenal sat set sat set di bursa transfer (USA TODAY Sports via Reuters Con/Geoff Burke)

Arsenal relatif cepat mendatangkan pemain buruannya di bursa transfer ini. Manajer The Gunners Mikel Arteta senang melihatnya.

Menyusul kegagalan menjuarai Liga Inggris musim lalu setelah lama menguasai puncak klasemen, Arsenal berbenah di musim panas ini. Klub London Utara itu enggan gagal lagi bersaing dengan Manchester City.

Mengingat para pesaingnya mulai memperkuat skuadnya, Arsenal juga tak mau kalah. Meski selalu diliputi rumor-rumor transfer, Arsenal dengan cepat mengamankan pemain buruannya.

Dimulai dari Kai Havertz yang diboyong dengan banderol 60 juta paun dari Chelsea, giliran Jurrien Timber yang digaet dengan biaya 40 juta paun dari Ajax Amsterdam, dan yang ketiga tentunya Declan Rice.

Rice jadi pemain paling ditunggu-tunggu oleh Arsenal dan fans, karena dianggap bisa membuat tim lebih baik musim depan. Kemampuan Rice bermain sebagai gelandang bertahan maupun box-to-box membuat harga mahal terasa "murah".

Memang tidak mudah juga untuk mendapatkan para pemain itu, terutama Rice yang menghabiskan waktu karena saga transfer yang berlarut-larut.

Terkait kinerja manajemen di bursa transfer, Arteta merasa puas. Apalagi semua incaran utamanya berhasil digaet sebelum Arsenal melakoni tur pramusim ke Amerika Serikat akhir pekan kemarin.

"Setiap pembelian yang kami lakukan itu demi membuat tim lebih spesial," ujar Arteta seperti dikutip Reuters.

"Seperti yang bisa Anda bayangkan, kami sangat senang bisa mendatangkan pemain yang kami inginkan. Kami dengan cepat merekrut mereka dan mereka bisa beradaptasi dengan cepat. Kami kini punya waktu cukup untuk mempersiapkan tim dam bagi mereka, ini adalah kesempatan bagus untuk unjuk kemampuan."

Meski sudah belanja banyak, Arsenal rupanya masih mengincar beberapa pemain seperti Romeo Lavia, Jeremie Frimpong, dan Moussa Diaby.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Arteta Senang Arsenal Sat Set di Bursa Transfer"