Hagia Sophia

18 July 2023

Kopi Campur Soda Bisa Atasi Ereksi, Benarkah?

Foto: Coca Cola

Kopi dan minuman bersoda sama-sama mengandung kafein. Jika keduanya dicampurkan dipercaya dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi. Apa benar?

Disfungsi ereksi merupakan kondisi pria tidak mampu mencapai atau tidak bisa mempertahankan ereksi dalam waktu yang cukup saat berhubungan badan. Kondisi ini bisa membuat hubungan seksual tidak memuaskan.

Penyebabnya bisa terjadi karena berbagai faktor. Mulai dari kondisi hormon, penyakit bawaan hingga pola makan. Kondisi ini pun bisa diatasi secara alami dengan mengasup kafein.

1. Manfaat Kopi Campur Soda

Kopi mengandung kafein yang dapat mengatasi disfungsi ereksi. Foto: iStock

Kafein memiliki sifat vasodilatasi, artinya mampu melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh, termasuk penis.

Menurut peneliti, mengonsumsi kafein dapat berdampak baik pada fungsi seksual dan tinggi kemungkinannya untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi yang kerap dialami pria.

Kafein terkandung dalam makanan dan minuman, beberapa di antaranya ada kopi dan soda. Banyak yang mengatakan bahwa jika minum kopi dicampur soda bisa mengatasi masalah seksual pada pria.

2. Efek Samping
Manfaat tersebut telah dirasakan oleh banyak orang. Tak hanya mengatasi disfungsi ereksi, tetapi juga bisa meningkatkan gairah seksual dan ereksi yang tahan lama baik bagi pria maupun wanita.

Selain mengandung kafein, soda juga mengandung asam fosfat yang menurut beberapa penelitian dapat berdampak positif pada fungsi seksual. Namun, perlu diperhatikan porsi minumnya.

Mengonsumsi kafein dalam jumlah berlebihan justru dapat mengakibatkan gangguan fungsi seksual dan kesehatan secara keseluruhan. Peneliti menganjurkan untuk mengonsumsi dalam jumlah sedang.

3. Dosis Konsumsi Kopi dan Soda

Soda juga mengandung kafein. Foto: Ilustrasi iStock

Sebenarnya tidak ada pedoman yang ditetapkan tentang dosis atau frekuensi konsumsi kopi dan soda yang direkomendasikan untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Menurut penelitian, beberapa orang yang melaporkan melihat manfaat dari minum satu atau dua cangkir kopi dan soda per hari. Namun sebaiknya dibarengi dengan berkonsultasi kepada dokter atau ahli gizi.

Selain dosis, penting juga untuk mempertimbangkan waktu konsumsi kopi dan soda. Minum minuman ini terlalu dekat dengan waktu tidur dapat mengganggu pola tidur dan menyebabkan insomnia.


























Artikel ini telah tayang di food.detik.com dengan judul "Kopi Campur Soda Bisa Atasi Disfungsi Ereksi, Ini Faktanya!"