Hagia Sophia

18 July 2023

Walau Tidak Muda Lagi Guendogan Pilih Gabung dengan Barcelona Cari Tantangan

Ilkay Guendogan diperkenalkan sebagai pemain Barcelona. (Foto: REUTERS/ALBERT GEA)

Ilkay Guendogan mengakui dirinya tak muda lagi. Tapi ia masih menikmati tantangan dan merasa pindah ke Barcelona adalah langkah yang sempurna.

Guendogan bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini setelah kontraknya di Manchester City habis. Pemain 32 tahun itu akan membela Barca untuk dua tahun ke depan.

Pengalamannya akan menjadi suntikan berharga buat Barcelona yang sedang berupaya bangkit selepas krisis di dalam klub. Blaugrana sudah membangun momentum positif dengan memenangi Liga Spanyol, usai puasa tiga tahun, dan kini bertekad lebih kompetitif di Liga Champions.

Bersama Barcelona, Guendogan berharap bisa membuktikan diri lebih jauh khususnya bahwa ia belum habis di usia yang tak lagi muda. Sebagai catatan, pemain berdarah Turki itu sempat diminati klub-klub Arab Saudi yang menjanjikan bayaran lebih besar.

"Saya menyukai tantangan, baik di olahraga maupun di level personal. Dan meskipun saya sudah berumur, saya masih jauh dari kata pensiun," ujar Guendogan dikutip Sport.

"Saya punya banyak hal untuk dibuktikan lagi," imbuhnya.

Selain Guendogan, Barcelona musim panas ini sudah memperkuat pertahanan dengan kedatangan Inigo Martinez. Mereka juga akan memulangkan Oriol Romeu dari Girona.

Dengan skuad juara yang dipertahankan dan mendapatkan polesan musim panas ini, Guendogan melihat tim berada di keseimbangan yang bagus.

"Saya rasa campuran antara pemain muda dan veteran, semua dengan kualitas yang ada, di titik ideal," cetusnya.



























Artikel ini telah tayang di sport.detik.com dengan judul "Guendogan ke Barcelona karena Masih Menikmati Tantangan"