Hagia Sophia

26 July 2023

Dalam 7 Bulan Wanita Ini Sukses Turunkan BB Hingga 31 Kg, Ini yang Dilakukan

Wanita di Amerika Serikat sukses memangkas BB 31 kg tanpa berolahraga. (Foto: Tangkapan layar TikTok/ @carolinemabeus)

Jika Anda bertanya soal tips menurunkan berat badan, pasti banyak yang menjawab berolahraga. Tapi, wanita asal Maryland, Amerika Serikat, membuktikan kalau dirinya bisa memangkas hingga 31 kg bobot tubuhnya, tidak dengan berolahraga, melainkan dengan ngemil.

Caroline Mabeus membagikan kisahnya tersebut melalui video yang diunggah di TikTok. Dalam video-video tersebut, Mabeus mengungkapkan transformasi yang dia alami adalah hasil ngemil kudapan sehat.

"Cemilan sehat yang telah membantuku memangkas hingga 31 kg," ujar Mabeus dalam unggahannya, dikutip detikcom Selasa (25/7/2023).

Dalam berbagai cuplikan video, Mabeus memperlihatkan ragam camilan yang dia konsumsi untuk diet. Mulai dari kue wafer yang mengandung 100 kalori, kue kering almond, keripik kentang bakar, snack bar, ice pop rasa buah, es krim mint hingga calzone.

Selain camilan gurih dan manis, Mabeus juga membagikan berbagai jenis sayuran, daging tanpa lemak, serta biji-bijian sehat untuk memenuhi asupan yang tubuhnya butuhkan setiap hari.

Mabeus mengaku transformasi mengagumkan tersebut ia capai tanpa berolahraga intens. Sebagai gantinya, ia melakukan puasa intermiten untuk mempercepat proses penurunan berat badannya.

"Puasa intermiten, begitulah caraku bisa turun 31 kg," ungkapnya.

Meski sukses menurunkan berat badan berkat camilan sehat, Mabeus tetap menekankan pentingnya pola makan dan diet seimbang, serta menghindari makanan yang bisa menyebabkan penumpukan kalori.

"Menjaga defisit kalori, minum air yang cukup, makan makanan berprotein tinggi, menghindari gorengan dan makanan penutup tinggi gula, membuat pilihan makanan yang menyehatkan, menemukan pilihan menu yang sehat telah membantuku menurunkan berat badan, dan aku tetap mempertahankan kebiasaan itu," tuturnya.



























Artikel ini telah tayang di health.detik.com dengan judul "Pengakuan Wanita Sukses Pangkas 31 Kg dalam 7 Bulan Tanpa Olahraga"